Dilatih Hendrawan, Rival Jonatan Christie Minta Hal Tak Terduga Ini

Kamis, 6 Februari 2020 10:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Usai resmi dilatih oleh legenda Indonesia, Hendrawan, rival Jonatan Christie yakni Lee Zii Jia minta satu hal ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Usai resmi dilatih oleh legenda Indonesia, Hendrawan, rival Jonatan Christie yakni Lee Zii Jia minta satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Usai resmi dilatih oleh legenda Indonesia, Hendrawan, rival Jonatan Christie yakni Lee Zii Jia minta satu hal tak terduga ini.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui resmi menaikkan jabatan Hendrawan di Timnas Bulutangkis Malaysia menjadi pelatih tunggal putra senior dan menurunkan jabatan pelatih sebelumnya, yakni Misbun Sidek ke sektor junior.

Dengan naiknya Hendrawan menjadi pelatih tunggal putra Malaysia, pebulutangkis Lee Zii Jia pun akhirnya menyuarakan hal yang menjadi keluh kesahnya menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis Lee Zii Jia menyebut kalau ia selama ini mengeluhkan jadwal turnamen yang padat hingga akhirnya tidak  sempat melakukan evaluasi soal apa yang menjadi kekurangannya ketika bermain.

Dan dengan naiknya Hendrawan menjadi pelatih tunggal putra, pebulutangkis Lee Zii Jia pun akhirnya lega jika permintaannya untuk mengurangi turnamen akhirnya resmi didengar oleh legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

"Saya memang ada berbincang dengan pelatih soal mengurangi turnamen. Tahun lalu, terlalu banyak turnamen sehingga kami tidak memiliki waktu untuk evaluasi," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Stadium Astro.

"Apalagi, Olimpiade sudah semakin dekat, jadi kami harus memiliki strategi yang baik dengan mengurangi turnamen dan fokus pada kelemahan saya yang harus diperbaiki," pungkasnya.

Pebulutangkis Lee Zii Jia sendiri selanjutnya akan memperkuat Malaysia di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan digelar pada 11-16 Februari mendatang di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%