Hendra Setiawan Ramal Masa Depan Ganda India Chirag/Rankireddy

Kamis, 6 Februari 2020 16:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.mykhel.com
Hendra Setiawan menyatakan, ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy butuh waktu beberapa tahun lagi untuk konsisten memenangi turnamen dunia. Copyright: © www.mykhel.com
Hendra Setiawan menyatakan, ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy butuh waktu beberapa tahun lagi untuk konsisten memenangi turnamen dunia.

INDOSPORT.COM - Hendra Setiawan menyatakan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy butuh waktu beberapa tahun lagi untuk konsisten memenangi turnamen di BWF World Tour. 

Hendra Setiawan tengah mengikuti ajang Premier Badminton League (PBL) 2020 di India. Berbeda dari tahun lalu, musim ini Hendra membela tim Pune 7 Aces. Ia berpasangan dengan atlet asal India, Chirag Shetty.

Dilansir dari laman Scroll, berbicara tentang pasangan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, Hendra menyebut keduanya masih butuh beberapa tahun untuk meningkatkan kemampuan agar dapat konsisten memenangi turnamen di tur dunia. 

Pebulutangkis berusia 35 tahun itu menambahkan, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy harus lebih kuat di sisi pertahanan.

"Satu-satunya hal yang harus ditingkatkan adalah pertahanan mereka," ujar suami dari Sandiani Arief tersebut. 

Sebelumnya, Hendra juga menyebut, ada unsur Indonesia pada ketrampilan yang dimiliki ganda putra India, seperti Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

"Fakta yang baik, Chirag (dan Satwiksairaj) berlatih dengan metode pelatihan di Indonesia. Cukup mudah baginya memahami arahan dari saya," imbuhnya. 

Diketahui, ganda putra India dilatih oleh Flandy Limpele, yang tak lain merupakan salah satu mantan atlet bulutangkis berprestasi dari Indonesia.