PBL 2020: Berhasil Bawa Klubnya ke Semifinal, Hendra Setiawan Cetak Rekor Keren Ini

Kamis, 6 Februari 2020 09:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.mykhel.com
Duet pasangan Hendra Setiawan/Chirag Shetty sukses menorehkan rekor keren ini usai membawa Pune 7 Aces melaju ke babak semifinal Premier Badminton League 2020. Copyright: © www.mykhel.com
Duet pasangan Hendra Setiawan/Chirag Shetty sukses menorehkan rekor keren ini usai membawa Pune 7 Aces melaju ke babak semifinal Premier Badminton League 2020.

INDOSPORT.COM - Duet pasangan Hendra Setiawan/Chirag Shetty sukses menorehkan rekor keren ini usai membawa klub mereka, Pune 7 Aces melaju ke babak semifinal Premier Badminton League 2020.

Setelah mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 15-6, 9-15, 12-15 saat berhadapan dengan Awadhe Warriors, pasangan Chirag/Hendra akhirnya sukses menuntaskan kekalahan saat berhadapan dengan Hyderaba Hunters pada Rabu (5/02/20) waktu India.

Menghadapi duet, Ben Lane/Sean Vendy, pasangan Hendra/Chirag berhasil menang dalam pertandingan straight games saja dengan skor 15-12, 15-9 untuk mengantarkan klub Pune 7 Aces menuju semifinal Premier Badminton League.

Bahkan, dilansir dari Twitter akun @PBLIndiaLive, kemenangan pasangan Chirag/Hendra itu merupakan kemenangan pertama mereka dalam babak straight games setelah di pertandingan sebelumnya, mereka harus menentukan kemenangan lewat babak rubber game.

Duet India/Indonesia itu pun juga mendapat sanjungan dari akun Premier Badminton League yang menyebut kalau mereka ke jalur kemenangan untuk menyumbang poin pertama bagi Pune 7 Aces untuk bisa melaju ke semifinal Premier Badminton League 2020.

Klub Pune 7 Aces sendiri berhasil mengunci tiket ke babak semifinal usai pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew menang straight games atas Sourabh Verma, setelah sebelumnya pasangan Chirag/Hendra dan Mithun Manjunath berhasil menyumbang 2 poin penting.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang berhasil lolos ke babak semifinal Premier Badminton League yaitu North Eastern Warriors, Chennai Superstarz dan yang teranyar adalah Pune 7 Aces. Satu tempat lainnya masih diperebutkan oleh Awadhe Warriors atau Bengaluru Raptors yang akan bertandingan pada Kamis (6/02/20) hari ini waktu India.