Tinjau Pelatnas PBSI, Menpora: Kita Tidak Akan Kehabisan Atlet Bulutangkis

Kamis, 6 Februari 2020 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pelatnas bulutangkis di Cipayung yang kini tengah bersiap untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dan Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Copyright: © Humas PBSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pelatnas bulutangkis di Cipayung yang kini tengah bersiap untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dan Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, meninjau pelatnas bulutangkis di Cipayung yang kini tengah bersiap untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dan Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

Dalam kunjungan ini Menpora melihat langsung para atlet bulutangkis Indonesia berlatih untuk ajang tersebut. Zainudin Amali pun berharap Timnas Indonesia bisa meraih prestasi di dua ajang tersebut. 

"Hari ini saya datang di pelatnas bulutangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan mengikuti beberapa kejuaraan yang dihitung sebagai kualifikasi kita mengikuti Olimpiade Tokyo mendatang," ujar Zainudin.

"Pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan telah dipersiapkan jadi ada senior, pelapis dan junior atau pratama dan utama jadi begitu seniornya tidak berprestasi maka lapisan dibawahnya sudah siap sedia," tambahnya.

Zainudin juga berharap cabang olahraga (cabor) lain bisa mengikuti jejak PBSI yang mampu melahirkan atlet-atlet junior yang berprestasi.

"Saya kira cabor-cabor lain saya harap bisa seperti bulutangkis yang telah menyiapkan atlet-atlet pelapisnya hingga junior sehingga tidak kehabisan atlet karena atlet bulutangkis kita sudah tersebar ke seluruh penjuru tanah air," beber Zainudin.

Dalam kunjungan yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Plt.Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti bersama Sekjen PB PBSI Achmad Budiharto, Zainudin juga menyempatkan diri menengok alat gym yang digunakan para atlet bulutangkis berlatih fisik, wisma putra-putri, jogging track, jump track, hingga dapur

"Saya sempatkan melihat berbagai fasilitas dan saya kira cabang olahraga bulutangkis ini cukup fasilitasnya dan punya program pelatnas jangka panjang karena ada juniornya yang terus berlatih," tutup Menpora.