Agus Dwi Santoso Prediksi Peluang Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020

Jumat, 7 Februari 2020 18:14 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 akan digelar pada Selasa (11/02/20) hingga Minggu (16/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Turnamen ini menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber Cup 2020 untuk zona Asia. Berdasarkan hasil drawing Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, tim putra akan berada satu grup bersama India dan tuan rumah Filipina di Grup A sedangkan tim putri, berada di Grup Y yang berisikan Thailand dan Filipina.

Konsep dari kejuaraan ini tak jauh berbeda dengan Piala Thomas dan Uber yakni mengusung konsep beregu baik beregu putra maupun beregu putri.

Untuk formatnya sendiri menggunakan sistem round-robin di mana dua tim teratas yang berhak lolos ke babak perempatfinal.

Berbicara soal Piala Thomas dan Uber yang akan diselenggarakan pada (17/05/20) hingga (24/05/20) di Aarhus, Denmark. INDOSPORT pun berkesempatan untuk ngobrol singkat dengan pelatih berprestasi asal Indonesia, Agus Dwi Santoso.

Pelatih yang sukses membawa Piala Thomas pada tahun 2000 dan 2002 ini berbicara soal peluang Tim Thomas dan Uber Indonesia.

"Menurut saya peluangnya besar, terlebih di putranya. Karena Indonesia kuat di semua sektor baik tunggal putra maupun ganda putra," ujarnya saat dihubungi awak INDOSPORT, Jumat (07/02/20).

Selanjutnya, saat ditanyai prediksi siapa yang bakal juara di Piala Thomas dan Uber 2020, dirinya memprediksi Indonesia yang berpeluang besar menjadi juara sedangkan di putri ia menganggap semua berpeluang.

"Untuk putranya Indonesia bisa juara tapi untuk putrinya semua punya peluang, Jepang, Korea, China bisa," tutupnya.

Sekedar informasi, prestasi terakhir Tim Thomas yakni hanya mampu menjadi runner up pada tahun 2016 usai kalah dari Denmark 2-3. Sementara untuk Tim Uber prestasi terakhir yakni juga menjadi finalis yakni pada periode 2008.