Main Bareng Bill Gates, Federer dan Nadal Hasilkan Donasi 48 Miliar Rupiah

Sabtu, 8 Februari 2020 17:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berpasangan dengan Bill Gates, mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer dkk menghasilkan donasi uang sebesar 48 miliar rupiah, pada edisi keenam ajang The Match in Africa yang mempertemukan keduanya dengan Rafael Nadal dan Trevor Noah.

Bentrok Federer/Gates dengan Nadal/Noah berlangsung di Stadion Nasional Cape Town, Afrika Selatan, yang berhasil menarik perhatian puluhan ribu pasang mata dan menciptakan rekor baru di dunia tenis.

Dilansir dari laman Tennis World USA, Trevor Noah menjadi tokoh utama di lapangan pada pertandingan kali ini. Ia terlihat kerap melemparkan lelucon ketika di lapangan.

Meski pada akhirnya, hal tersebut tidak cukup meruntuhkan pertahanan Federer dan Gates, tetapi mereka semua terlihat sangat bahaga berada di lapangan dan sukses membuat penonton terhibur dari awal hingga akhir laga.

Dalam laga itu, Federer/Gates menang 6-4, 3-6, 6-3 atas Nadal/Noah. Ini merupakan pertandingan ketiga bagi pasangan Federer/Gates di The Match in Africa.

Pada laga kali ini juga menjadi kesempatan pertama bagi Federer bermain sebagai petenis profesional di Benua Afrika. 

Selama upacara pembukaan bintang Swiss berusia 38 tahun itu, terlihat sangat emosional dengan memuji Afrika Selatan sebagai tempat tinggalnya sewaktu kecil dan tanah kelahiran sang ibu.

Pertandingan ekshibisi itu merupakan program sosial dari Roger Federer Foundation, yang secara aktif mendukung peogram pendidikan dan olahraga untuk anak-anak di Afrika selama lebih dari 16 tahun.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri