Selain Kento Momota, Jepang juga Tak Jadi Diperkuat Pebulutangkis Ini di BATC 2020

Senin, 10 Februari 2020 09:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Selain pebulutangkis Kento Momota, Timnas Bulutangkis putra Jepang juga tidak akan diperkuat oleh pebulutangkis Yuta Watanabe di turnamen BATC 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selain pebulutangkis Kento Momota, Timnas Bulutangkis putra Jepang juga tidak akan diperkuat oleh pebulutangkis Yuta Watanabe di turnamen BATC 2020.

INDOSPORT.COM - Selain pebulutangkis Kento Momota, Timnas Bulutangkis putra Jepang juga tidak akan diperkuat oleh pebulutangkis Yuta Watanabe di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Yuta Watanabe dipastikan masih akan absen membela Jepang di pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 lantaran masih pemulihan cedera.

Pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui memang telah didaftarkan oleh Jepang menjadi bagian dari skuat tim putra di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 lalu.

Namun, rupanya cedera sang pemain masih belum sembuh total dan tentunya akan berakibat tidak baik jika Jepang memaksakan pebulutangkis Yuta Watanabe bermain di Badminton Asia Team Championships 2020.

Pebulutangkis Yuta Watanabe memang diketahui mendapat cedera ketika berlatih di pelatnas Jepang. Bahkan, akibat cedera tersebut, ia bersama dua pasangannya harus mundur dari Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020 lalu.

Meskipun absennya pebulutangkis Yuta Watanabe tidak berpengaruh pada posisi dirinya dan rekannya di ranking BWF, tetapi setidaknya ketidakhadirannya bisa jadi menjadi salah satu celah di tim putra Jepang.

Gelaran Badminton Asia Team Championships 2020 akan mulai bergulir pada 11-16 Februari mendatang di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina dan karena ada banyak tim yang mundur maka drawing ulang kemungkinan akan dilakukan.