Bersaing dengan Kevin/Marcus, Pasangan Jepang Tetap Optimistis di Olimpiade 2020

Selasa, 11 Februari 2020 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton.com
Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, tetap berani mematok target tinggi meski saingan mereka tidak mudah di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © bwfbadminton.com
Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, tetap berani mematok target tinggi meski saingan mereka tidak mudah di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, tetap berani mematok target tinggi meski saingan mereka tidak mudah di Olimpiade Tokyo 2020.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan segera berakhir pada akhir April mendatang dan pertempuran menuju ke panggung tertinggi pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut semakin sengit.

Terlebih di sektor ganda putra, perbedaan poin yang tidak terlampau jauh antara satu pasangan dengan lainnya menyajikan persaingan ketat nan menarik untuk dilihat.

Sebagai salah satu pasangan ganda putra yang menjadi salah satu kekuatan Jepang, pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda tetap memasang target setinggi-tingginya di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini menegaskan, meskipun saingan mereka sekelas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga rekannya sendiri, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pasangan Kamura/Sonoda tak memedulikannya.

"Perlombaan Olimpiade akan segera berakhir. Tujuannya adalah untuk menjadi yang pertama di Olimpiade," ujar Takeshi Kamura dilansir dari situs olahraga Badminton Spirit.

"Saya pikir kami perlu memutuskan panggung sedini mungkin dan mempersiapkan medali. Memang sulit, jadi saya ingin melakukan yang terbaik dari hari ke hari untuk meraih medali emas Olimpiade 2020," cetusnya.

Hal senada pun dituturkan oleh rekan Takeshi Kamura, yakni Keigo Sonoda yang meminta dukungan dari para fans agar mereka berdua bisa meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

"Semua pemain nasional Jepang, termasuk saya, melakukan yang terbaik untuk berpartisipasi di Olimpiade dan memiliki kinerja terbaik di sana. Tolong terus dukung saya," pungkasnya.

Pasangan Kamura/Sonoda absen membela Jepang di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 karena Negeri Sakura lebih memilih menurunkan tim pelapis di Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 yang bergulir 11-16 Februari mendatang.