Berlatih Bersama Kevin Sanjaya Dkk, Leo Carnando Berencana Lakukan Hal Ini

Selasa, 11 Februari 2020 11:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Sudah berlatih bersama tim utama ganda putra Indonesia di tahun 2020, pebulutangkis Leo Rolly Carnando mengaku ingin mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari seniornya. Copyright: © HUMAS PBSI
Sudah berlatih bersama tim utama ganda putra Indonesia di tahun 2020, pebulutangkis Leo Rolly Carnando mengaku ingin mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari seniornya.

INDOSPORT.COM - Sudah berlatih bersama tim utama ganda putra Indonesia di tahun 2020, pebulutangkis Leo Rolly Carnando mengaku ingin mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari seniornya.

Usai tampil memukau di level junior pada tahun 2019 lalu dengan meraih gelar di ajang Badminton Asia Junior Championships dan World Junior Championships, pebulutangkis Leo Rolly Carnando akhirnya naik ke level senior di tahun 2020 ini.

Bersama dengan rekannya Daniel Marthin, pebulutangkis Leo Rolly Carnando berharap bisa bersaing dengan para seniornya di sektor ganda putra Pelatnas Cipayung pada level tertinggi turnamen bulutangkis internasional.

Setidaknya, pasangan Leo/Daniel akan melakukan latihan bersama dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang menempati peringkat 10 besar dunia ganda putra saat ini.

"Tahun ini saya mulai bersaing di level senior, kurang lebih sama aja, cuma lawannya sudah lebih berpengalaman dan tenaganya sudah lebih kencang. Evaluasinya harus lebih lagi latihannya dari segala sisi, agar cepat bisa menyesuaikan," ujar Leo Rolly Carnando dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Tentu saja setelah mendapat kesempatan berlatih bersama dengan para seniornya di tim ganda putra utama pelatnas, Leo Rolly Carnando mengakui banyak hal berbeda yang diperolehnya.

Kendati demikian, partner Daniel Marthin tersebut berujar kalau dirinya tetap akan mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari para seniornya yang ada di Pelatnas Cipayung tersebut.

"Kali ini saya dan Daniel berlatih di ganda putra utama, tekanannya beda, mereka lebih berpengalaman jadi permainannya lebih sulit. Pastinya kalau untuk nyuri ilmu dari para senior nggak usah ditanya lagi, saya bakal nyuri ilmu sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Pasangan Leo/Daniel sendiri dalam waktu dekat akan bermain di turnamen Barcelona Spain Masters 2020 dan berdasarkan hasil drawing, mereka akan berhadapan dengan pasangan berpengalaman asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.