Kontra Filipina di BATC 2020, Susy Susanti Ternyata Punya Rencana Tak Terduga

Rabu, 12 Februari 2020 08:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, ternyata menyimpan rencana tak terduga terkait pemain yang ia turunkan di laga Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, ternyata menyimpan rencana tak terduga terkait pemain yang ia turunkan di laga Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, ternyata menyimpan rencana tak terduga terkait komposisi pemain untuk ia turunkan di pertandingan bulutangkis Badminton Asia Team Championships 2020 lawan wakil Filipina.

Perhelatan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 memang sudah dimulai sejak Selasa, 11 Februari 2020 kemarin. Namun, tim putri dan tim putra Indonesia akan memulai laga pada Rabu (12/02/20). Untuk tim putri, pertandingan akan berlangsung pada 09.00 WIB sedang untuk tim putra pada 15.00 WIB sore nanti.

Untuk tim putri, Indonesia bakal menghadapi wakil dari Filipina di Grup Y. Indonesia sendiri akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ruselli Hartawan, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Putri Kusuma Wardani. Lima atlet itu siap tampil untuk menumbangkan Filipina.

Meski sepintas terkesan tidak ada yang istimewa, tapi sang manajer Susy Susanti ternyata memiliki rencana tak terduga terkait keputusannya untuk memainkan Greysia Polii/Apriyani rahayu. Melansir dari laman portal berita olahraga Badminton Indonesia, ternyata hal itu bertujuan untuk Olimpiade dan pemanasan lawan Thailand.

"Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke Olimpiade. Peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe saja. Mudah-mudahan, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang," tutur Susy Susanti.

"Selain mereka, Putri juga sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior, untuk menambah jam terbangnya juga. Kami mau melihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Semoga, tim ini mendapat hasil terbaik di BATC kali ini," pungkasnya.

Greysiaa Polii/Apriyani Rahayu sendiri akan melawan wakil Filipina yang bernama Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar. Untuk pertandingan melawan Thailand sendiri, laga bulutangkis itu akan diselenggarakan pada 13 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Court 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%