Susy Susanti Ungkap Alasan Tak Dimainkannya Ahsan/Hendra di BATC 2020

Rabu, 12 Februari 2020 14:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Susy Susanti mengungkapkan alasan mengapa pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diturunkan di Badminton Asia Team Championships 2020 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Susy Susanti mengungkapkan alasan mengapa pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diturunkan di Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM – Manajer tim Indonesia, Susy Susanti mengungkapkan alasan mengapa pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diturunkan di laga penyisihan grup A Badminton Asia Team Championships 2020 melawan Korea Selatan, Rabu (12/02/20).

Tim beregu Indonesia hanya akan menurunkan dua ganda putranya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara di nomor tunggal, tim Tanah Air akan menurunkan pemain-pemain terbaik yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Menurut Susy, alasan mengapa Ahsan/Hendra tak dimainkan dalam kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 lantaran sengaja diistirahatkan, karena Hendra baru saja datang usai mengikuti Liga India.

"Dari hasil meeting kami, memang diputuskan untuk belum menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hendra kan baru pulang dari liga, otomatis dia butuh istirahat," ujar Susy Susanti, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Secara keseluruhan ini kan tim terbaik, kami juga melihat Fajar/Rian sepertinya masih bisa mengatasi. Keputusan ini lebih melihat kondisi terakhir atlet saja," tambahnya.

Meski demikian, tim beregu Indonesia masih diunggulkan dan berpeluang untuk mengalahkan Korea Selatan karena rivalnya tak diperkuat oleh ganda putra andalan mereka yakni Seo Seung Jae/Choi Solgyu. Pasalnya, Seo juga diistirahatkan usai melakoni laga yang sama dengan Hendra di India.

Sekadar informasi, tim putra Indonesia akan bertanding sore ini pukul 16.00 waktu Manila melawan Korea. Hasil pertandingan ini akan menentukan juara Grup A. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%