Meski Susy Susanti Sempat Khawatir, Indonesia Sukses Bantai Tuan Rumah BATC 2020

Rabu, 12 Februari 2020 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti buka suara usai tim putri Tanah Air berhasil membantai Filipina di penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 Copyright: © Sanchit Khanna/Hindustan Times via Getty Images
Manajer tim Indonesia, Susy Susanti buka suara usai tim putri Tanah Air berhasil membantai Filipina di penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM –  Manajer tim Indonesia, Susy Susanti buka suara usai tim putri Tanah Air berhasil menyelesaikan tugas pertama dengan membantai Filipina selaku tuan rumah dengan skor 5-0 di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Airah Mae Nicole Albo, dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.  Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, pada partai kedua, dengan skor 21-18, 21-12.

Ruselli Hartawan juga sukses menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dengan merebut angka ketiga setelah mengalahkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Ganda putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto juga melanjutkan kemenangan dengan membantai Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle dengan skor telak, 21-7, 21-8. Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kelima, menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Sarah Joy Barredo, 21-19, 21-14.

Kemenangan dengan menyapu bersih semua poin pun membuat Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia turut buka suara. Ia mengatakan kemenangan tersebut sesuai dengan prediksi meski sempat terdapat beberapa kekhawatiran.

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal," ujar Susy Susanti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Secara keseluruhan, atlet main cukup oke, meskipun di awal masih ada adaptasi. Seperti Gregoria, lawannya kan pemain kidal, jadi beberapa kali salah antisipasi. Di awal masih adu cepat-cepatan, datar-dataran, dan ini menguntungkan untuk lawan," tambahnya.

Susy berharap kemenangan ini menjadi bekal bagi tim putri untuk menghadapi tim Thailand yang jauh lebih berat. Pertandingan tim putri Indonesia melawan Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (13/02/20), pada pukul 09.00 WIB.