Sempat Tertinggal dari Pemain Ranking 320 Dunia, Ini Kunci Kemenangan Gregoria

Rabu, 12 Februari 2020 13:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Visual China Group via Getty Images
Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kunci kemenangan usai mampu meraih poin perdana bagi skuat Merah Putih di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kunci kemenangan usai mampu meraih poin perdana bagi skuat Merah Putih di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kunci kemenangan usai mampu meraih poin perdana bagi skuat Merah Putih di Badminton Asia Team Championships 2020.

Gregoria yang tampil di laga pembuka Badminton Asia Team Championships 2020, Rabu (12/2/20) mampu mengalahkan wakil tuan rumah yakni Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Tunggal putri kebanggaan tanah air itu awalnya sempat tertinggal dari Airah yang merupakan pemain peringkat 320 dunia di game pertama. Namun Gregoria nyatanya mampu membalikan kedudukan usai merasa mampu mengendalikan lawannya.

“Di game pertama, saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Kalau angin sebetulnya tidak ada masalah, tapi ada bagian lapangan yang agak gelap. Lawan sebetulnya bola-bolanya polos, tapi tenaga dia kuat,” kata Gregoria Mariska Tunjung, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Saya pernah ketemu dia waktu level junior, sudah lama sekali. Tapi di game kedua, saya merasa sudah bisa mengendalikan lawan dan tidak ada kendala seperti di game pertama. Waktu di game pertama itu saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri,”  tambahnya.

Penampilan apik Gregoria Mariska Tunjung dilanjutkan dengan baik oleh wakil Indonesia lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ruselli Hartawan, Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan Putri Kusuma Wardani.

Lima wakil Indonesia yang tergabung dalam grup Y tersebut berhasil menumbangkan semua wakil Filipina tanpa ampun, dengan skor 5-0.

Nantinya, tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan lawan sengit yakni perwakilan dari tim putri Thailand pada Kamis (13/02/20) esok.