Hasil Pertandingan BATC 2020: Menang Mudah, Gregoria Mariska Sumbang Angka Perdana

Kamis, 13 Februari 2020 09:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang angka perdana untuk tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang angka perdana untuk tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang angka perdana untuk tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020 usai mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, Kamis (13/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, Filipina.

Gregoria Mariska yang memimpin jauh dengan skor 6-0 di menit awal game pertama, malah justru tampil inkonsisten dan akhirnya berhasil dikejar oleh wakil Thailand.

Meskipun tetap menjaga jarak, Busanan Ongbamrungphan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10, sebelum akhirnya Gregoria Mariska menutup interval game pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, penampilan Gregoria Mariska mulai membaik dan berhasil melesat jauh meninggalkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan skor 16-11.

Walaupun berusaha mengejar, tetapi sejumlah kesalahan yang dilakukan wakil Thailand akhirnya membuat Gregoria Mariska sukses mengambil alih game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, start Gregoria Mariska memang cukup lambat dibandingkan game pertama, namun setidaknya ia masih berhasil unggul dari wakil Thailand dengan skor 8-6.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Busanan Ongbamrungphan membuat Gregoria Mariska menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-6.

Usai interval game kedua, Gregoria Mariska masih berhasil mengontrol permainan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dan terus melesat jauh dengan skor 16-10.

Masih terus menjaga konsistensi permainan, Gregoria Mariska akhirnya berhasil mengakhiri game kedua dengan skor 21-12 atas Busanan Ongbamrungphan sekaligus membawa tim Indonesia unggul sementara 1-0 atas Thailand di Badminton Asia Team Championships 2020.