Ruselli Hartawan Ungkap ‘Biang Kerok’ Kekalahannya di BATC 2020

Kamis, 13 Februari 2020 13:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Ruselli Hartawan membeberkan ‘biang kerok’ kekalahannya atas Pornpawee Chochuwong di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Ruselli Hartawan membeberkan ‘biang kerok’ kekalahannya atas Pornpawee Chochuwong di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan membeberkan ‘biang kerok’ kekalahannya atas Pornpawee Chochuwong di Badminton Asia Team Championships 2020, Kamis (13/02/20).

Ruselli diketahui gagal memberikan poin kepada tim putri Indonesia dan membuat tim Merah Putih sementara tertinggal 1-2 usai kalah atas wakil Thailand dengan skor 19-21, 21-18, 21-16 di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Atlet yang akrab disapa Meymey itu membocorkan penyebab kekalahannya, yakni permainan dengan tempo cepat yang ditunjukkan oleh Pornpawee Chochuwong membuat ia kelimpungan meski sempat mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Sebetulnya permainan dia tidak banyak berbeda dengan di SEA Games kemarin, tapi waktu itu saya lebih mengatur irama permainan. Lawan punya keunggulan bola-bola atas yang cukup bagus, sebetulnya main saya sudah benar,” ujar Ruselli Hartawan, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Saya sudah berusaha memperlambat tempo, tapi saat sudah unggul, temponya jadi cepat lagi. Sabetan-sabetan lawan memang bagus, saya sudah berusaha bikin dia lari-lari tapi dia tetap bisa mengatasi,” tambahnya.

"Rasa kecewa pasti ada karena saya tidak bisa memberi poin kepada lawan. Tapi kalau besok dipercaya turun lagi, akan kasih yang lebih maksimal," tukas Ruselli Hartawan.

Hingga saat ini Indonesia dan Thailand sama-sama unggul dengan skor 2-2, setelah wakil Tanah Air yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto mampu mengamankan poin.

Sementara dua wakil lainnya yaitu Ni Ketut Mahadewi/Apriyani Rahayu dikalahkan oleh Thailand. Sedangkan Choirunnisa yang menjadi laga penutup Grup Y masih bertanding melawan Phittayaporn Chaiwan.