Tanpa Greysia Polii, Ini Line Up Tim Putri Indonesia Lawan Thailand di BATC

Kamis, 13 Februari 2020 05:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Badminton Indonesia
Gregoria Mariska dkk di tim bulutangkis Indonesia untuk Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Gregoria Mariska dkk di tim bulutangkis Indonesia untuk Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia akan melakukan sedikit perubahan saat melawan Thailand pada pertandingan kedua Badminon Asia Team Championships 2020 (BATC).

Setelah sukses mengalahkan tuan rumah Filipina di pertandingan pertama Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020, Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia akan terlibat pertandingan berat melawan Thailand, Kamis (13/02/20).

Meski sebenarnya sudah mendapatkan satu tiket menunju babak selanjutnya, pertandingan melawan Thailand nanti menjadi sangat krusial buat Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia.

Sebab kemenangan atas Thailand adalah kunci buat Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia, jika ingin lolos sebagai pemuncak grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Dengan banyak pemain bintang Thailand yang juga telah mengantongi kemenangan di pertandingan pertama, tentu bukan lawan yang mudah buat Indonesia.

Sejumlah pemain bintang siap menghadang wakil-wakil Tanah Air, seperti salah satunya pemain tunggal putri, Busanan Ongbamrungphan.

Tetapi menariknya, menghadapi Thailand nanti, Tim Beregu Putri Bulutangkis Indonesia tak akan menurunkan line up yang sama seperti kala membantai Filipina 5-0Dimana akan sedikit ada perubahan di sektor ganda putri pertama dan tunggal putri ketiga.

Tak akan ada lagi duet pasangan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Karena di laga melawan Thailand nanti Apriyani Rahayu justru akan diturunkan bersama duet baru, Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Perubahan juga terjadi di pertandingan kelima. Dimana tak ada lagi nama Putri Kusuma Wardani, yang turun kala melawan Filipina. Di pertandingan melawna Thailang, nama putri akan digantikan pemain tunggal lainnya, Choirunnisa.

Sementara nama Greysia Polii, tak terlihat sama sekali dari daftar lima pertandingan yang akan dijalani Tim Beregu Indonesia saat melawan Thailand di Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Berikut Line Up Pertandingan Thailand vs Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020 

  1. Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbamrungphan
  2. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  3. Ruselli Hartawan vs Pornpawee Chochuwong
  4. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong
  5. Choirunnisa vs Phittayaporn Chaiwan