China dan Hong Kong Mundur dari BATC, Malaysia Dapat Keuntungan?

Rabu, 12 Februari 2020 15:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© BAM
Pelatih kepala BAM, Datuk Kenny Goh, berbicara mengenai keuntungan yang mungkin bisa diraih Malaysia dengan mundurnya China dan Hong Kong dari ajang Badminton Asia Team Championship (BATC). Copyright: © BAM
Pelatih kepala BAM, Datuk Kenny Goh, berbicara mengenai keuntungan yang mungkin bisa diraih Malaysia dengan mundurnya China dan Hong Kong dari ajang Badminton Asia Team Championship (BATC).

INDOSPORT.COM – Usai mundurnya tim China dan Hong Kong di turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 (BATC 2020) karena wabah virus Corona, tim Malaysia tidak mempunyai rencana untuk melakukan perubahan. Mereka yakin dengan apa yang sudah mereka susun sebelumnya untuk turnamen Badminton Asia Team Championship 2020.

Sekretaris Jenderal BA Malaysia (BAM) Datuk Kenny Goh  berpendapat bahwa tim pria dan wanita masih harus memberikan segalanya jika mereka ingin lolos ke Piala Thomas dan Piala Uber di Aarhus, Denmark pada bulan Mei.

“Sejak awal, kami sudah menjelaskan kepada para pemain bahwa mereka tidak bisa meremehkan lawan mereka. Ini bukan tentang siapa yang kita mainkan, tetapi apa yang perlu kita capai (kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber) dan, untuk melakukan itu, kita perlu mencapai empat besar (semi final)," ujar Kenny seperti dilansir dari The Star.

“Satu-satunya perbedaan sekarang adalah bahwa dengan dua penarikan, tim wanita kami sudah lolos ke fase gugur.  Idealnya, kami ingin tim wanita kami menjadi yang teratas di grup mereka sehingga kami dapat diunggulkan, namun kita semua tahu bahwa itu tidak mudah," tambahnya.

Hasil drawing ulang turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 membuat tim putra Negeri Jiran berada satu grup dengan tim India dan Kazakhstan, sedangkan tim putri Ma tetap segrup dengan tim unggulan yaitu tim Jepang.

Turnamen Badminton Asia Team Championship 2020 akan dilaksanakan di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Filipina dan akan bergulir mulai pada Selasa (11/02/20) hari ini hingga hari Minggu (16/02/20).

Penulis: Tesa Yohana.