Hasil Badminton Asia Team Championships: Shesar Hiren Rhustavito Kalah Telak dari Wakil India

Sabtu, 15 Februari 2020 18:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shesar Hiren Rhustavito harus menelan kenyataan pahit lantaran dikalahkan wakil India, Subhankar Dey di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shesar Hiren Rhustavito harus menelan kenyataan pahit lantaran dikalahkan wakil India, Subhankar Dey di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito harus menelan kenyataan pahit usai dikalahkan wakil India, Subhankar Dey di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020, Sabtu (15/02/20).

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu sukses gagal meraih kemenangan usai dibekuk oleh Dey lewat straight games dengan skor 17-21, 15-21 dalam waktu 48 menit di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020.

Pada game pertama, Shesar Hiren Rhustavito mendapatkan perlawanan ketat dari wakil India dengan skor sama 3-3. Skor 8-11 pun menutup interval pertama setelah Vito yang sempat memberikan perlawanan gagal membalikan keunggulan.

Bola panjang yang terus dihadirkan oleh Subhankar Dey mampu membuat Vito kelimpungan dan tertinggal dengan skor cukup jauh yakni 12-16. Rally panjang nan sengit yang terjadi belum mampu membuat Vito menjebol defense wakil India hingga skor 17-21 mengakhiri game pertama.

Set kedua dilanjutkan dengan kejar-kejaran poin yakni 6-8. Akan tetapi Vito lagi-lagi gagal mengamankan interval kedua dengan skor 8-11 setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Dey.

Vito terus berjuang dengan keras untuk membalikan kedudukan meski tertinggal tiga poin yakni 13-16. Sayangnya, seluruh energi yang telah dikerahkan oleh pebulutangkis peringkat 20 itu tak mampu membuatnya menang lantaran game ketiga berakhir dengan skor 15-21.

Shesar Hiren Rhustavito pun mengikuti jejak Jonatan Christie yang sebelumnya juga gagal memberikan poin kepada  tim putra Indonesia, dan membuat India mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah ini, wakil Indonesia lainnya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang menjadi partai penentu keberhasilan tim putra Indonesia melaju ke babak final akan berhadapan dengan Lakshya Sen/Chirag Shetty.