Beda Level, Ahsan/Hendra Tampilkan Gaya Santai Lawan Filipina di BATC 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 10:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Megabintang bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tampak santai menghadapi Filipina di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Megabintang bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tampak santai menghadapi Filipina di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Megabintang bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampak santai menghadapi Filipina di Badminton Asia Team Championships 2020 karena beda kelas.

Tim putra Indonesia memang telah menghadapi Filipina di perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2020 pada Jumat, 14 Februari 2020 yang lalu. Meski melawan tim tuan rumah, tapi Indonesia tetap bisa menang telak dengan skor 3-0 dan melaju ke semifinal untuk melawan India.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sendiri menjadi salah satu andalan Indonesia di kompetisi ini. Ganda putra yang berjuluk Daddies itu bermain di urutan ke-2 dan melawan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada. Sama seperti dua rekannya, Daddies juga menang dalam dua set saja, yaitu 21-16 dan 21-12.

Meski tampaknya itu adalah kemenangan yang biasa-biasa saja, tapi ternyata ada hal menarik yang tak boleh dilewatkan. Berdasarkan unggahan akun Instagram dari ftosport.id, Ahsan/Hendra tampak bermain santai menghadapi Magnaye/Morada lantaran kedua pihak beda level.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosport.id) on

Berdasarkan unggahan video singkat tersebut, tampak Daddies bermain dengan sangat santai. Mereka melakukan pukulan-pukulan santai, seakan sudah yakin bahwa lawan tak akan mungkin mampu untuk mencetak poin dalam rally yang cukup panjang itu.

Ternyata benar. Setelah melakukan rally yang terlihat seperti pemain bulutangkis sedang latihan saja, wakil Filipina melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin bagi pasangan Indonesia tersebut. Ini adalah bukti bahwa beda kelas, beda pula ketangkasan permainannya.

Ahsan/Hendra sendiri saat ini menempati peringkat dua di ranking dunia BWF (Badminton World Federation) dengan torehan 99.500 poin di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sementara itu, Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada sendiri masih menghuni posisi 186 dengan torehan 6.690 poin.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke semifinal kompetisi bulutangkis Badminton Asia Team Championships 2020 dan akan menghadapi India. India sendiri di perempatfinal berhasil mengalahkan Thailand dengan skor tipis 3-2. Di semifinal lainnya, tim Malaysia akan melawan Jepang.