Elina Svitolina dan Belinda Bencic Targetkan Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 18 Februari 2020 14:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Elina Svitolina targetkan bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Elina Svitolina targetkan bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain tenis putri asal Ukraina Elina Svitolina ingin menyumbangkan emas bagi negaranya di Olimpiade Tokyo 2020. Wanita berusia 25 tahun itu saat ini berada di sepuluh besar peringkat dunia WTA.

Dilansir Tennis World USA, Elina Svitolina mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 menjadi prioritasnya, selain Grand Slam.

"Yang pasti, karena ini adalah tahun Olimpiade, penting bagi saya untuk bermain bagus di Olimpiade, mencoba untuk mendapatkan emas untuk Ukraina," tuturnya.

"Semua turnamen Grand Slam adalah tujuan utama semua pemain tenis. Namun, saya sedang mencoba menemukan kembali permainan saya dan tetap sehat sepanjang tahun."

"Ketika saya merasa baik, saya bisa bermain di level tinggi. Bagi saya menjadi sehat dan bermain secara konsisten, itulah cara saya kembali ke papan atas dan tetap di sana juga," tambahnya.

Tidak hanya Elina Svitolina saja yang ingin menyumbangkan emas untuk negaranya di Olimpiade Tokyo 2020, pemain tenis asal Swiss Belinda Bencic juga menginginkan hal yang sama.

Bencic menegaskan bahwa Olimpiade Tokyo menjadi prioritas utamanya saat ini. "Bagi saya, Olimpiade pasti merupakan turnamen (yang utama) dalam musim ini," tambah Bencic.

Belinda Bencic juga mengatakan bahwa dia tidak sedang memfokuskan soal peringkat dunia. Namun jika menang ketika bertanding, itu hanya 'bonus' dan ia tetap mensyukuri hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan ranking nomor 1 karena saya sangat jauh dari itu. Saya fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Itu satu-satunya fokus saya. Sungguh peringkat itu adalah sesuatu yang sangat spektakuler untuk media, untuk memberi tekanan pada pemain."

Selain Svitolina dan Bencic, deretan petenis top dunia lainnya juga menargetkan emas Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya adalah Roger Federer.

Penulis: Tesa Yohana