Roger Federer Targetkan Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 15 Oktober 2019 13:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer menegaskan ia akan kembali mewakili negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan memasang target untuk membawa pulang satu medali emas.

Federer akan kembali bertanding di sektor tunggal putra dan tentunya berusaha untuk mengklaim medali emas olimpiade, yang merupakan hadiah utama yang belum pernah ia dapatkan.

Ia mengatakan keputusan mengenai kembali ke olimpiade ini telah ia diskusikan dengan timnya selama beberapa minggu terakhir bahkan sejak beberapa bulan lalu.

“Apa yang harus saya lakukan di musim panas 2020 setelah Wimbledon dan sebelum AS Terbuka. Pada akhirnya, hatiku memutuskan untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020." Ungkapnya dikutip dari The News.

Roger Federer telah memenangkan keempat turnamen Grand Slam, serta Final Tur ATP enam kali, tetapi masih menyimpan impian untuk meraih medali emas di sektor tunggal putra dalam ajang Olimpiade.

Juara Grand Slam 20 kali itu memenangkan emas ganda bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka di Olimpiade Beijing 2008. Namun, ia kalah pada final di Olimpiade London 2012 saat menghadapi Andy Murray.

Federer tidak bertanding di Olimpiade Rio 2016. Namunm sejak itu, ia berhasil dua kali memenangkan Australia Terbuka dan merebut gelar Wimbledon 2017.

Novak Djokovic dari Serbia, dan rival abadi Federer, Rafael Nadal, sudah mengatakan bahwa mereka akan bersaing di Olimpiade Tokyo. Tentunya aka nada pertandingan seru yang tersaji tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%