Diperkuat Pebulutangkis Top, Target Indonesia di Piala Thomas Disorot Media Malaysia

Rabu, 19 Februari 2020 16:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Media Malaysia menyoroti target tim putra Indonesia yang berniat membawa pulang Piala Thomas 2020 usai menenangkan gelar ketiga BATC 2020 beberapa waktu lalu. Copyright: © Humas PBSI
Media Malaysia menyoroti target tim putra Indonesia yang berniat membawa pulang Piala Thomas 2020 usai menenangkan gelar ketiga BATC 2020 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyoroti target tim putra Indonesia yang berniat membawa pulang Piala Thomas 2020 usai menenangkan gelar ketiga Badminton Asia Team Championships 2020 beberapa waktu lalu.

Tim putra Indonesia memang memasang target tinggi di Piala Thomas 2020 yang akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark pada bulan Mei mendatang dengan menjadi juara.

Hal tersebut bahkan sudah diutarakan langsung oleh Manajer tim Indonesia yakni Susy Susanti usai berhasil membekuk Malaysia dengan skor 3-1 di final Badminton Asia Team Championships 2020, Minggu (16/2/20) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Susy Susanti menilai komposisi tim putra Indonesia yang ada saat ini sudah sangat cukup untuk kembali membawa pulang Piala Thomas yang sudah terlepas 18 tahun lamanya dari pangkuan Bumi Pertiwi dimana terakhir kali juara pada tahun 2002 silam.

"Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia," ujar Susy Susanti, dilansir dari laman resmi PBSI.

Target tim putra Indonesia tersebut menjadi sorotan dari media Malaysia, Stadium Astro yang menyebut kalau misi sebenarnya dari tim Tanah Air adalah membawa pulang Piala Thomas 2020 dengan komposisi tim terbaik saat ini.

Bahkan pernyataan dari pebulutangkis Fajar Alfian soal keinginan membawa kembali Piala Thomas 2020 tak luput dari sorotan media Malaysia tersebut.

"Kami berharap Indonesia bisa kembali memenangkan Piala Thomas tahun ini," ujar Fajar Alfian.

Di Piala Thomas 2020, Indonesia memang memiliki kekuatan di masing-masing sektor. Di tunggal putra, ada Anthony Sinsuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara di sektor ganda putra, tim Merah Putih diperkuat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldo,Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Putaran final Piala Thomas-Uber 2020 sendiri akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Sebelumnya, para pemain juga akan berlaga di kejuaraan penting tahun ini, yaitu All England 2020, di Birmingham, Inggris, pada Maret.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%