Tersingkir di Babak Pertama Spain Masters 2020, Leo/Daniel Pergi dengan Tangan Hampa

Rabu, 19 Februari 2020 19:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus rela tak bawa apa-apa usai tersingkir di babak pertama pagelaran Spain Masters 2020.

Pasangan Leo/Daniel diketahui harus tersingkir di babak pertama Spain Masters 2020 usai kalah dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Selasa (18/2/20) di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol.

Menghadapi pasangan senior Denmark tersebut, duet Leo/Daniel harus menyerah dalam pertandingan straight games dengan skor 15-21, 18-21 yang membuat mereka terpaksa angkat koper lebih awal dari Spain Masters 2020.

Sayangnya lagi, karena sudah harus tersingkir di babak pertama Spain Masters 2020, pasangan Leo/Daniel tak berhak membawa hadiah uang sepeser pun dari gelaran BWF World Tour Super 300.

Di turnamen Spain Masters 2020, pemain yang berhak membawa pulang hadiah adalah mereka yang setidaknya terhenti di babak 16 besar atau kedua dan hadiah yang didapat pun sangat kecil yakni sebesar 637.5 dolar AS atau setara Rp8,7 juta untuk pemain ganda.

Seusai turnamen Barcelona Spain Masters 2020, selanjutnya pasangan Leo/Daniel akan bermain di turnamen India Open 2020 yang merupakan debut perdana mereka di gelaran BWF World Tour Super 500 pada level senior.

Pasangan Leo/Daniel memang harus lebih sabar karena mereka yang baru naik ke level senior tahun 2020 ini pastinya masih dalam tahap penyesuaian dan akan membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk bisa setidaknya menyamai level bermain pasangan ganda putra Indonesia lainnya.

Tetapi itu sejatinya bukan masalah besar bagi pasangan Leo/Daniel, selama mereka bisa mulai bermain konsisten dan siap terhadap segala tekanan yang ada, bukan tidak mungkin mereka bisa lebih cepat matang dan siap menjadi salah satu penantang gelar di level senior.