Hindari Virus Corona, Pebulutangkis China Bermarkas di Inggris

Kamis, 20 Februari 2020 12:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pebulutangkis asal China, Chen Long. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pebulutangkis asal China, Chen Long.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China yang akan mengikuti kejuaraan German Open 2020 dan All England 2020 menjalani proses latihan di Inggris untuk menghindari wabah virus Corona.

Melansir dari laman The Star, keputusan yang diambil tim bulutangkis China untuk menjalani latihan serta memilih Nottingham, Inggris sebagai markas untuk sementara waktu lantaran mereka tak mau terkena resiko dari virus corona yang berasal dari Wuhan, China.

Pemerintah Inggris maupun Uni Eropa sendiri belum mengeluarkan aturan terkait larangan warga China untuk mengunjungi wilayah mereka. Hal ini pun membuat Asosiasi Bulutangkis China (CBA) langsung memutuskan untuk mengirimkan para wakilnya untuk latihan di Nottingham.

Meski  CBA sebelumnya sempat menarik diri dari beberapa turnamen seperti Badminton Asia Team Championship 2020, Barcelona Spain Masters 2020, Australia Open 2020, dan Dutch Junior International 2020, namun mereka tak akan melewati German Open dan All England 2020.

Pasalnya, dua turnamen bergengsi tersebut merupakan salah satu kesempatan besar untuk mengumpulkan poin agar bisa mengamankan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah China sendiri memang telah memiliki tekad kuat dengan berusaha akan menurunkan kekuatan maksimal untuk bisa meraih hasil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020.

Tim China sendiri pada All England 2019 lalu mampu meraih tiga gelar yang direngkuh oleh Chen Yufei (tunggal putri), Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri) dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%