Spain Masters 2020: Hadapi Lawan Berat, Fikri/Bagas Lakukan Persiapan Khusus

Kamis, 20 Februari 2020 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pbdjarum.org
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melakukan persiapan khusus jelang berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak kedua Barcelona Spain Masters 2020 Copyright: © pbdjarum.org
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melakukan persiapan khusus jelang berhadapan dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak kedua Barcelona Spain Masters 2020

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melakukan persiapan khusus jelang berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, di babak kedua Barcelona Spain Masters 2020.

Sebelumnya, Fikri/Bagas berhasil menang dua game langsung atas pasangan Ronan Labar/Brice Leverdez (Prancis) dengan skor 21-13, 19-21, 21-19 di babak pertama.

Kemudian, pada babak kedua, ia akan kembali bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Pada pertemuan keduanya dengan wakil Chinese Taipei tersebut, Fikri/Bagas mengaku harus tetap waspada dan melakukan persiapan khusus untuk berhadapan dengan lawan beratnya tersebut.

“Semuanya perlu diwaspadai. Dari segi permainan sama fokus di lapangannya, mereka juga lebih senior dari kita. Jadi pasti nggak gampang,” kata Muhammad Shohibul Fikri, dilansir dari laman resmi PBSI.

“Persiapannya, jaga kondisi badan harus fit. Jaga pola makan sama istirahat yang cukup. Lihat permainan lawan lagi di pertandingan yang sebelumnya. Kan sempet ketemu juga waktu di India. Jadi dilihat lagi kelebihan sama kekurangannya,” tambahnya.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga menambahkan bahwa mereka tak memiliki target tinggi dan hanya ingin melalui setiap babaknya dengan tampil maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sekadar informasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa. Dua wakil lainnya sudah kalah di babak pertama.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan), sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dihentikan unggulan empat, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).