Menakar Peluang Greysia/Apriyani Saat Harus Langsung Hadapi Unggulan di Laga Perdana Spain Master

Jumat, 21 Februari 2020 15:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri unggulan kedelapan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di Semifinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan asal Chinese Taipei Hsu Ya Ching/HuLing Fang di babak perempatfinal Spain Master 2020. Berikut peluangnya.

Mendapatkan keuntungan lolos langsung hingga babak perempatfinal Spain Master 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjalani pertandingan perdananya sore ini, Jumat (21/02/20), di mana mereka harus menghadapi pasangan unggulan kedelapan asal Chinese Taipei Hsu Ya Ching/HuLing Fang.

Dengan status sebagai unggulan kedelapan, terlebih sebagai pasangan ganda putri terbaik di Chinese Taipei saat ini, Hsu Ya Ching/HuLing Fang jelas bukan lawan yang sembarangan buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sudah menjalani pertandingan sejak putaran dua atau babak 16 besar, keunggulan tentu juga dimiliki Hsu Ya Ching/HuLing Fang yang tentu telah lebih mengenal situasi lapangan tempat bertanding.

Meski begitu kesempatannya Hsu Ya Ching/HuLing Fang sudah tampil lebih dulu di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre tempat Spain Master 2020 berlangsung juga bukan tanpa kerugian.

Secara fisik mereka tentu tak lebih prima dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelang laga nanti. Apa lagi Hsu Ya Ching dan HuLing Fang juga bukan hanya turun di sektor ganda putri pada Spain Master 2020 kali ini.

Keduanya juga bermain di sektor ganda campuran karena mereka juga masih terus melaju hingga babak perempatfinal.

Dengan kondisi fisik yang tak lebih prima, Hsu Ya Ching/HuLing Fang juga harus dihadapi kenyataan bahwa Greysia Polii/Apriyani Rahayu selama ini selalu bisa mengalahkan mereka sepanjang tiga pertemuan.

Bukan hanya sekadar menang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan pertama di Spain Master 2020 juga selalu bisa mengalahkan Hsu Ya Ching/HuLing Fang dalam pertandingan tiga set langsung.

Terakhir pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu bisa mengalahkan Hsu Ya Ching/HuLing Fang di putaran pertama Korea Open 2019 (25/09/19) dua set langsung, 21-13 dan 21-15.

Dengan kenyataan tersebut, maka rasanya pertandingan melawan Hsu Ya Ching/HuLing Fang di babak perempatfinal spain Master 2020 nanti tak akan berjalan sulit untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka bukan hanya sekadar berpeluang menang, namun bukan mustahil menang dengan mudah, dua set langsung.