Segera, Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open Kembali Hadir di Medan

Jumat, 21 Februari 2020 21:38 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alan Budikusuma (tegah) hadir dalam temu pers turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 Medan, Jumat (21/2/2020). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Alan Budikusuma (tegah) hadir dalam temu pers turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 Medan, Jumat (21/2/2020).

INDOSPORT.COM - Setelah sukses digelar tahun lalu, turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO), akan kembali segera hadir di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dijadwalkan DAO 2020 akan dihelat di Gedung PBSI Sumut, Jalan William Iskandar, Medan, pada 25-29 Februari 2020.

Ini menjadi kedua kalinya secara berturut-turut Kota Medan dipercaya untuk destinasi awal dari turnamen ini, di mana edisi DAO 2019 Medan digelar pada Maret tahun lalu di lokasi yang sama.

Perwakilan manajemen ASTEC, Alan Budikusuma, mengatakan bahwa Medan dipilih sebagai destinasi awal digelarnya DAO, karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain bulutangkis muda berbakat.

Selain itu, lanjut Alan, Medan dipilih untuk destinasi awal karena dianggap lebih siap dibandingkan daerah lainnya. Sehingga mereka yakin bekerjasama dengan Pengprov PBSI Sumut untuk menggelar even ini.

"Ya kita melihat dari kesiapan juga. Sebetulnya event ini banyak permintaan dari Pengprov-pengprov (PBSI). Tapi kita kembali lagi dalam kesiapan dari pengprov tersebut, terutama dari sisi fasilitasnya (gedung)," kata Alan dalam temu pers di Medan, Jumat (21/2/2020).

"Makanya kita pilih Medan sebagai destinasi awal karena Pengprov PBSI Sumut di bawah kepemimpinan Bapak Suripno Ngadimin sangat siap untuk menggelar DAO," sambung Alan.

Lebih lanjut mantan atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade 1992 ini menambahkan, tidak hanya di Medan, DAO 2020 juga hadir di sejumlah kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Bogor, Solo, Makassar, Surabaya, Pontianak dan Jakarta.

"Untuk DAO 2020 Medan masuk dalam kalender PBSI bertaraf nasional kategori Sirkuit Nasional B. Dan ada beberapa kota lainnya yang bertaraf internasional di bawah BAC (Badminton Asia Confederation)," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PBSI pusat, Daihatsu dan Astec, kembali mempercayai Medan khususnya Pengprov PBSI Sumut, untuk menggelar even prestisius ini.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah kembali memepercayai kami untuk menggelar DAO 2020 Medan. Kami berharap ini even ini terus mampir di Medan untuk tahun-tahun berikutnya," tutup Suripno.

Sebagai informasi, DAO 2020 Medan akan menghelat empat nomor kategori yakni usia dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15) dan remaja (U-17) dengan diikuti sebanyak 560 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%