Ditanya soal Masa Depan, Ini Kata Serena Williams

Sabtu, 22 Februari 2020 18:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed.

INDOSPORT.COM - Juara Grand Slam 23 kali, Serena Williams mengatakan lima tahun yang lalu tidak pernah berpikir masih bermain tenis hingga saat ini.

"Lima tahun yang lalu saya akan mengatakan bahwa tidak mungkin di dunia ini saya hanya akan bermain tenis. Lima tahun ke depan saya tidak punya ide, saya benar benar tidak tahu bakal jadi apa," ungkap Serena dalam sebuah wawancara dengan Huffington Post.

Serena mengakui sosok ibunya Oraene dan saudara perempuannya Venus Williams telah menginspirasi dirinya dalam menjalani kehidupan dan tidak untuk menyerah pada keadaan.

Dari ibunya, Serena setiap hari banyak belajar sesuatu hal dan sekarang menjadi seorang ibu. Ada sedikit keraguan menjadi ibu karena selama ini serena selalu banyak hal bergantung pada ibunya.

Terkait sang putri, Alexis Olympia Ohanian, Serena mengaku belum tahu ke mana akan mengarahkan masa depan anaknya. Ia hanya mengaku takut putrinya nanti akan mengalami diskriminasi gender.

"Saya berpikir tentang ketidaksetaraan gender karena dia akan menjadi perempuan kulit hitam, meskipun memiliki garis keturunan ras campuran, itu akan membuat sulit dirinya. Bagi saya itu tidak sulit seperti halnya ibu saya dan semoga putri saya juga bisa. Akan ada beberapa tantangan, saya ingin putri saya melewatinya dengan cara yang benar."

"Karena seseorang kadang-kadang mengalami sesuatu hal dan menjadikan orang tersebut yang lebih baik, menjadikan individu  yang cerdas. Meskipun menyebalkan, tetap saja harus dilakukan, ini semua bagian dari pengalaman belajar untuk menciptakan orang yang sukses," tutup Serena.

Penulis: Aziz Purnomo