Walau Masih Belum Mampu Imbangi Indonesia, Presiden BAM Yakin Itu Pertanda Positif Bagi Malaysia

Sabtu, 22 Februari 2020 20:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria menyebut kalau Timnas Bulutangkis Malaysia berada dalam track yang tepat menuju kejayaan. Copyright: © the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria menyebut kalau Timnas Bulutangkis Malaysia berada dalam track yang tepat menuju kejayaan.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria menyebut kalau Timnas Bulutangkis Malaysia berada dalam track yang tepat menuju kejayaan.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Presiden BAM setelah tim putra Malaysia harus menelan kekalahan dari Indonesia di babak final Badminton Asia Team Championships 2020.

Bermain pada Minggu (16/02/20) di Rizal Memorial Coliseum, tim putra Malaysia harus menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 1-3 atas tim putra Indonesia di putaran final Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah Asia tersebut.

Kendati tim Malaysia kembali menelan kekalahan, Presiden BAM tetap menyebut kalau skuat Malaysia berada dalam track yang bagus menuju kejayaan kembali di masa depan.

"Dua tahun terakhir telah menjadi pengalaman yang sulit ketika kami menempatkan pemain muda di atas panggung, tetapi mereka adalah hal yang harus dilakukan bahkan ketika dikritik karena kegagalan membuat keputusan," ujar Norza Zakaria dikutip dari media Bharian.

"Hari ini mereka memenangkan SEA Games dengan memenangkan tiga medali emas, keputusan terbaik negara dalam 44 tahun dan sekarang para pemain muda ini adalah runner-up di Manila. Kami harus percaya pada prosesnya," pungkasnya.

Usai turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, para pemain Indonesia diketahui ada yang sudah bermain di Spain Masters 2020, tetapi ada juga yang bersiap menyongsong turnamen lainnya seperti German Open dan All England 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%