Gawat! 2 Pasangan ini Alami Penurunan Ranking BWF

Minggu, 23 Februari 2020 14:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Bernasib kurang baik, dua pasangan ganda putri Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking BWF pada minggu ini. Copyright: © badmintonindonesia.org
Bernasib kurang baik, dua pasangan ganda putri Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking BWF pada minggu ini.

INDOSPORT.COM - Bernasib kurang baik, dua pasangan ganda putri Indonesia ini harus mengalami penurunan ranking BWF pada minggu ini.

Pada update ranking BWF per Selasa (18/02/20) lalu, dua pasangan ganda putri, yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

Pasangan ganda putri Ni Ketut/Tania memang diketahui ambil bagian dalam skuat putri Indonesia yang berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, tetapi mereka tidak tampil dalam seluruh pertandingan yang diikuti oleh tim putri Indonesia.

Alhasil, peringkat pasangan Ni Ketut/Tanie turun dua peringkat ke peringkat 64 dunia BWF dari yang semula berada di peringkat 62 dunia dan saat ini mengoleksi 20,640 poin.

Sementara pasangan ganda putri Nita/Putri yang tidak diikutsertakan di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 lalu juga mengalami penurunan peringkat di ranking BWF minggu ini.

Pasangan ganda putri muda Indonesia tersebut turun dua peringkat ke ranking 68 dunia dari semula di peringkat 66 dunia BWF dengan mengoleksi 20,100 poin.

Selanjutnya kedua pasangan ganda putri Indonesia tersebut akan bermain di turnamen Swiss Open 2020 yang akan digelar mulai 17-22 Maret mendatang di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Usai Swiss Open 2020, baik pasangan Nita/Putri dan Tania/Ni Ketut akan kembali melanjutkan perjuangan di turnamen Orleans Masters 2020 yang akan berlangsung pada 24-29 Maret mendatang di iPalais des Sports, Orleans, Prancis.