Novak Djokovic Berharap Roger Federer Segera Kembali

Senin, 24 Februari 2020 16:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019. Copyright: © Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis no 1 dunia saat ini, Novak Djokovic, berharap lawan rivalnya, Roger Federer dapat segera pulih dari cedera yang sedang dialaminya. Roger Federer diperkirakan akan pulih dari cederanya di Juni 2020.

Roger Federer mengumumkan kepada penggemarnya bahwa ia akan rehat sementara dari dunia tenis pada hari Kamis (20/02/20) melalui laman twitter pribadinya. Ia juga mengatakan butuh waktu lama untuk melakukan pemulihan setelah dilakukannya tindakan operasi terhadap lutut kanannya.

Pada hari Rabu (19/02/20), Federer telah melakukan tindakan operasi terhadap cedera yang ia alami. Operasi dilakukan di negara asalnya, Swiss, dan ia mengatakan operasi yang dilakukannya berjalan dengan lancar. Ia juga menuliskan beberapa turnamen yang tidak akan diikutinya selama menjalani pemulihan cedera.

“Lutut kanan saya sudah terganggu agak lama. Saya harap ini akan pulih dengan sendirinya, namun setelah pemeriksaan dan diskusi bersama tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi di Swiss."

“Sebagai dampaknya, sangat disayangkan saya akan melewatkan turnamen di Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami, dan French Open. Saya sangat mengharapkan dukungan semuanya. Saya tak sabar untuk segera bermain kembali, sampai jumpa di musim selanjutnya," tulis Federer di laman twitternya.

Banyak pemain tenis lainnya yang memberikan semangat kepada Federer, dan mereka berharap agar sang pemain segera pulih dan bermain kembali. Salah satunya adalah pemain tenis asal Serbia, Novak Djokovic yang sudah menjadi lawan rival Federer selama 15 tahun.

Ketika ditanya tentang cedera yang dialami Federer, Djokovic merasa sedih mendengar berita tersebut. Dan ia berharap kepada Federer agar segera kembali dan cepat pulih, karena tenis membutuhkannya.

"Saya sedih melihat Roger Federer dan Kevin Anderson melalui prosedur semacam itu (operasi cedera). Saya harap mereka segera kembali. Roger adalah Roger dan olahraga ini membutuhkannya," kata Djokovic, dikutip dari Tennis World USA.

Djokovic dan Federer terakhir bertemu di semi final Australia Terbuka 2020 bulan lalu. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Djokovic dalam 2 set langsung. Ketika bermain di Australia Terbuka 2020, Federer telah mengalami cedera, namun Djokovic tidak mengetahui cedera yang dialami Federer.

Penulis: Tesa Yohana