Sebut Ahsan/Hendra, Direktur Pelatihan BAM 'Sindir' Pasangan Malaysia

Rabu, 26 Februari 2020 20:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© theStar
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yakni Wong Choong Hann heran dengan kondisi salah satu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Copyright: © theStar
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yakni Wong Choong Hann heran dengan kondisi salah satu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yakni Wong Choong Hann heran dengan kondisi salah satu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bahkan Direktur Pelatihan BAM tersebut kembali mengaitkan performa pasangan Aaron/Wooi Yik dengan kemampuan mereka mengalahkan pasangan asal Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Memang pasangan Malaysia tersebut berhasil mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra tahun lalu setelah selalu kalah di beberapa pertemuan sebelumnya termasuk di final All England 2020.

"Mereka menunjukkan bahwa mereka dapat melakukannya dengan mencetak kemenangan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tahun lalu. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa melakukannya lagi," ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.

Padahal menurut Wong Choong Hann setelah berhasil tampil konsisten di satu belakangan sudah seharusnya di tahun 2020, pasangan Aaron/Wooik Yik bisa mendapatkan gelar yang mereka impikan di tahun 2020 ini.

"Mereka telah bermain secara konsisten dalam satu tahun terakhir dan sudah saatnya mereka mendapatkan terobosan," lanjutnya.

Meskipun sudah melewatkan kesempatan emas di gelaran Spain Masters 2020 beberapa waktu lalu, namun Wong Choong Hann tetap yakin kalau pasangan Malaysia tersebut bisa secara konsisten untuk mengalahkan pasangan lima besar dunia saat ini.

"Mereka memiliki peluang sebelumnya termasuk pekan lalu di Spanyol. Itu adalah turnamen yang mampu mereka menangkan," tambahnya.

“Dalam turnamen yang akan datang, saya berharap dapat mulai mengalahkan lima besar dunia secara teratur. Mereka harus mengatasi rintangan ini jika ingin menjadi pemenang turnamen," pungkasnya.

Pasangan Aaron/Wooi Yik dalam waktu dekat memang dijadwalkan mengikuti turnamen German Open 2020, tetapi turnamen tersebut baru saja resmi dibatalkan akibat bahaya virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%