Ini Deretan Turnamen Bulutangkis yang Jadi Korban Keganasan Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© badminton
Berikut sejumlah turnamen bulutangkis yang harus terdampak virus Corona. Copyright: © badminton
Berikut sejumlah turnamen bulutangkis yang harus terdampak virus Corona.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar turnamen bulutangkis dunia yang jadi korban penyebaran virus Corona, yaitu German Open, Polish Open, Italian Junior International Challenge, Lingshui China Masters, dan Hanoi International Challenge.

Virus Corona memang masih terus menyebar ke beberapa negara di dunia, bukan hanya Asia saja. Hal ini lantas menimbulkan kekacauan aktivitas manusia, salah satunya jadwal pergelaran berbagai kejuaraan olahraga.

Dunia bulutangkis pun tak lepas dari dampak wabah tersebut. Padahal, ada yang jadi momen bagi para atlet untuk mengumpulkan poin guna mengikuti Olimpiade Tokyo, Jepang, tahun ini.

Berikut lima kejuaraan badminton yang ditunda dan dibatalkan karena penyebaran virus Corona:

1. German Open 2020

Perhelatan bulutangkis BWF Super 300 German Open secara resmi telah dibatalkan (cancel), seperti diwartakan situs berita Sportschau dan Badminton Planet. Pembatalan itu sendiri diumumkan pada Rabu (26/02/20). German Open rencananya digelar pada 3 Maret sampai 8 Maret 2020.

2. Polish Open 2020

Melansir dari laman portal berita olahraga Badminton Planet, Polish Open 2020 juga dibatalkan. Pengumuman itu disampaikan oleh PBSI-nya Polandia, Polish Badminton Association (PBA), bersamaan dengan pembatalan German Open. Rencana awalnya, Polish Open akan digelar pada 26 Maret sampai 29 Maret 2020.

3. Italian Junior Challenge 2020

Pertandingan semifinal dan final kejuaraan Italian Junior Challenge (IC) 2020 resmi dibatalkan karena virus Corona. Kabar tersebut diketahui melalui informasi dari PBSI di Twitter yang menyebutkan pemerintah Italia memutuskan menunda semua pertandingan olahraga di negaranya.

4. Lingshui China Masters 2020

Kejuaraan bulutangkis Super 100 Lingshui China Masters 2020 juga ditunda. Informasi ini dirilis akun Twitter resmi BWF. Awalnya, kompetisi ini bakal digelar pada 25 Februari sampai 1 Maret 2020. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal pastinya Lingshui China Masters ini akan diselenggarakan setelah penundaan.

5. Hanoi International Challenge

Kejuaraan bulutangkis di Vietnam itu juga ditunda sampai bulan Juni 2020 untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona. Hal ini diumumkan sendiri oleh pihak BWF. Padahal, ini adalah salah satu momen utama bagi atlet untuk mendapat tambahan poin demi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Itulah lima kompetisi bulutangkis dunia yang ditunda dan dibatalkan akibat penyebaran virus Corona. Bahkan lebih parah lagi, Olimpiade 2020 juga dikabarkan bisa dibatalkan jika situasinya tidak mendukung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%