Tantang Kenya di Piala Davis, Tim Tenis Indonesia Targetkan Kemenangan

Rabu, 4 Maret 2020 21:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya. Copyright: © Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya.

INDOSPORT.COM - Budi Martono, Manajer tim Piala Davis Indonesia menargetkan kemenangan saat timnya berhadapan tim Kenya pada pertandingan Grup 2 Piala Davis akhir pekan nanti.

Budi mengatakan tim Indonesia harus menang agar tidak terdegradasi ke Grup 3 dan ia juga berharap mendapat keuntungan sebagai tuan rumah, pada konferensi pers praundian Piala Davis (04/03/20), di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tim Indonesia sebelumnya menelan kekalahan saat berhadapan dengan Selandia Baru pada pertandingan Grup 2 November silam.

Tim Indonesia menyiapkan tim berisi empat petenis yakni Christopher Rungkat, David Susanto, Rifki Fitriadi, dan petenis muda Gunawan Trismuwantara akhir pekan nanti.

Budi memasukkan petenis muda Gunawan Trismuwantara yang berusia 17 tahun ke dalam tim. Ia mengatakan itu adalah strategi tim Indonesia setiap tahunan dengan tujuan pembinaan petenis muda agar memiliki pengalaman.

Sementara itu, Kenya tengah dalam performa yang bagus, karena sebelumnya telah memenangi empat dari lima pertandingan di Grup 3.

Tim Kenya diperkuat oleh Ismael Changawa, Albert Njogu, Ibrahim Kibet, dan Kevin Cheruiyot yang dipimpin kapten Rosemary Owino.

Pertandingan Indonesia melawan Kenya akan diundi pada hari Kamis (04/03/20). Pemenang dari pertandingan Indonesia melawan Kenya nantinya akan mengamankan posisi di Grup 2 yang selanjutnya akan melawan tim yang kalah di Grup 1 September mendatang.

Penulis: Yudha Hariyanto