Gara-gara Hal Menakjubkan Ini, Mohammad Ahsan Curi Perhatian BWF

Minggu, 8 Maret 2020 10:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gara-gara hal menakjubkan ini, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan sukses mencuri perhatian Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Gara-gara hal menakjubkan ini, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan sukses mencuri perhatian Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Gara-gara hal menakjubkan ini, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan sukses mencuri perhatian Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sebentar lagi diketahui Kejuaraan All England 2020 akan segera bergulir dan mem-flasback momen kemenangan di sektor ganda putra pada turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut, BWF diketahui mengunggah foto pebulutangkis Mohammad Ahsan di akun media sosial resmi mereka.

Namun, yang menarik dari postingan BWF tersebut adalah foto pebulutangkis Mohammad Ahsan yang mereka posting adalah foto yang memperlihatkan pebulutangkis 32 tahun tersebut sedang melakukan sujud syukur di lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"#throwback All England: Momen kemenangan ganda putra di # AllEngland2019 🏆 Tahun ini akan menjadi luar biasa," ujar BWF.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diketahui berhasil meraih gelar juara All England 2019 lalu usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final dalam pertandingan rubber game.

Sementara itu, perhelatan All England 2020 rencananya akan kembali dihelat pada 11-15 Maret mendatang di Arena Birmingham, Inggris, dan sampai saat ini masih sesuai jadwal.

Meskipun wabah virus Corona mulai meresahkan di Inggris, namun PBSI tetap nekad mengirim wakilnya untuk tampil di Kejuaraan All England 2020 dan pasangan Ahsan/Hendra yang merupakan juara bertahan termasuk di dalamnya.

Hal itu dibenarkan oleh Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto dalam sesi konferensi di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (05/03/20).

"Di tengah keributan (virus Corona) ini, kita tetap memberanikan diri untuk berangkat, insya Allah mudah-mudahan tidak apa-apa," ucap Achmad Budiharto kepada awak media.

"Terakhir kemarin kita konfirmasi ke pihak kedutaan, sejauh ini baik-baik saja. Insha Allah kita bisa berangkat pada Sabtu malam, dan sampai di Birmingham pada Minggu pagi," tambahnya.

Sebagai juara bertahan, langkah pasangan Ahsan/Hendra diketahui tidak akan mudah, tetapi mereka setidaknya masih tetap berpeluang untuk mempertahankan gelar All England di edisi 2020 kali ini.