BAM Sebut Kevin/Marcus dan Jonatan Christie Bisa Buat Pemain Malaysia Naik Kelas

Senin, 9 Maret 2020 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matt Roberts/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut dengan mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di  All England 2020 bisa membuat wakilnya naik kelas. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut dengan mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di All England 2020 bisa membuat wakilnya naik kelas.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut dengan mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Kejuaraan All England 2020 bisa membuat wakil Malaysia naik kelas.

Wakil-wakil Malaysia seperti pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan wakil-wakil Indonesia di Kejuaraan All England 2020.

Pebulutangkis Lee Zii Jia terutama Dia akan berhadapan dengan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 yang sejatinya merupakan lawan yang belum mampu ia kalahkan dari empat pertemuan terakhir.

Tetapi, pasangan Aaron/Wooi Yik setidaknya bisa sedikit berlega hati karena mereka baru akan berhadapan dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak perempatfinal All England 2020.

Meskipun baru akan bertemu di perempatfinal, sayangnya nasib pasangan Aaron/Wooi Yik sama seperti rekan senegaranya Lee Zii Jia. Terhitung dari enam pertemuan mereka dengan pasangan Kevin/Marcus, tak satu pun pertandingan yang berhasil dimenangkan.

Untuk itulah Ketua Pelatih dan Pelatihan BAM, Kenny Goh menyebut jika kedua wakilnya itu bisa mengalahkan wakil Indonesia dalam pertemuan mereka di All England 2020, maka hal tersebut akan membuat mereka naik kelas.

"Mengalahkan wakil Indonesia adalah satu-satunya cara bagi pemain Malaysia kami untuk naik pangkat. Mengalahkan pemain berperingkat tinggi untuk pertama kalinya juga akan menjadi dorongan tepat waktu bagi mereka menjelang Olimpiade Tokyo 2020," ujar Kenny Goh dikutip dari media The Star.

Kejuaraan All England 2020 sendiri baru akan bergulir mulai Rabu (11/03/20) sampai Minggu (15/03/20) mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut dipastikan akan tetap bergulir sesuai rencana meskipun wabah virus Corona sedang sangat meresahkan di Inggris.