Hati-hati Indonesia, Ganda Campuran Malaysia Ini Siapkan Kejutan di All England 2020

Selasa, 10 Maret 2020 15:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia ini tampaknya bakal menjadi lawan berat bagi wakil Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, di All England 2020. Copyright: © INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia ini tampaknya bakal menjadi lawan berat bagi wakil Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, di All England 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing, tampaknya bakal menjadi lawan berat bagi wakil Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, di kompetisi bulutangkis All England 2020.

Kompetisi bulutangkis All England memang akan kembali digulirkan tahun ini, yaitu pada 11 sampai 15 Maret 2020. Ini merupakan salah satu kompetisi yang tetap dijalankan meski banyak kompetisi bulutangkis lain yang ditunda penyelenggaraannya lantaran virus corona.

Malaysia sendiri juga mengirimkan beberapa wakil mereka, salah satunya adalah pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di sektor ganda campuran. Menariknya, dua bintang tersebut mengaku bahwa prosesnya untuk masuk ke Birmingham (tempat All England 2020), berjalan lancar.

Ditambah lagi, hasil drawing untuk babak pertama juga menguntungkan mereka, dimana Kian Meng/Pei Jing akan melawan ganda campuran asal Kanada yang tak begitu diunggulkan, Joshua Hurlburt-Yu dan Hosephine Yuenling Wu.

"Saya pikir suasana di bandara akan sedikit kacau (karena harus menjalani pengecekan kesehatan dalam upaya pencegahan merebaknya virus corona). Ternyata, semuanya berjalan lancar, seperti hari-hari biasanya," ujar Kian Meng seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star.

"Kami benar-benar mendapat hasil drawing yang bagus kali ini. Namun, kami tentu tidak akan meremehkan siapa pun karena mereka yang mampu untuk berkompetisi di All England adalah para pemain berkualitas," lanjutnya.

"Kami tidak akan kalah di babak pertama lagi. Kami berharap bisa memberikan kejutan dan bisa melaju lebih jauh lagi tahun ini," pungkasnya.

Ini tentu harus menjadi hal yang wajib diwaspadai wakil bulutangkis Indonesia yang bernama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Meski mereka tidak akan saling berhadapan di babak pertama, tapi jika kedua pihak menang di babak tersebut, mereka bakal saling bertemu di babak dua.

Di sisi lain, Praveen/Melati sendiri akan bertarung melawan ganda campuran dari China Taipei yang bernama Wang Chi-lin dan Cheng Chi-ya di babak pertama. Menghadapi lawan sekelas mereka, tampaknya langkah wakil Indonesia itu bakal berjalan mulus.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia sendiri baru menempati peringkat 10 di peringkat dunia Badminton World Federation (BWF) dengan torehan 59.033 poin. Sementara itu, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dari Indonesia mampu menghuni posisi lima dengan 76.647 poin.