Kevin/Marcus 'Dilepas' di All England 2020, Gantian Fajar/Rian Emban Tugas Berat

Selasa, 10 Maret 2020 15:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Skuat Indonesia di All England 2020: Fajar/Rian Emban Tugas Berat Copyright: © Humas PBSI
Skuat Indonesia di All England 2020: Fajar/Rian Emban Tugas Berat

INDOSPORT.COM - Berikut skuat Indonesia yang akan bertanding di ajang All England 2020. Lebih dari 15 pebulutangkis Tanah Air dipastikan mengerahkan performa terbaiknya. 

Ajang bulutangkis tertua, All England edisi 2020 akan digelar mulai besok, Rabu (11/3/20) hingga Minggu (15/3/20) di Birmingham Arena, Inggris. 

Di kejuaraan BWF World Tour Super 1000 ini, Indonesia menurunkan seluruh skuat terbaiknya di lima nomor pertandingan. Pada sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung

Pada sektor tunggal putra, Indonesia tetap pada skuat terbaiknya yakni trio JoShenTing yaitu Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen All England 2020.

Kemudian, di sektor ganda putra, tiga pasangan terbaik Indonesia diturunkan di All England. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian ditarget meraih juara di All England 2020 lantaran dua ganda putra lainnya, Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan harus fokus ke Olimpiade. Sehingga kedua ganda putra itu tak dibebani target juara di All England 2020.

"Kalau bisa All England Open 2020 jadi target untuk Fajar/Rian, mumpung yang dua lagi (Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra) tidak ditargetkan," tutur Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia.

Pasalnya, baru saja mulai, duo ganda putra Indonesia itu sudah harus bertemu lawan berat di babak pertama. Berdasarkan hasil undian All England 2020, Fajar/Rian dipastikan bertemu dengan ganda putra senior Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Berikut skuat Indonesia di turnamen All England 2020:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

1