Kans Lolos Babak Pertama All England 2020 Terbuka, Gregoria Mariska Tak Mau Jemawa

Selasa, 10 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpeluang besar lolos dari babak pertama All England 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpeluang besar lolos dari babak pertama All England 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpeluang besar lolos dari babak pertama All England 2020.

Kompetisi bergengsi yang berkategori super 1000 itu rencananya akan mulai digelar di Arena Birmingham, Inggris, pada esok hari, Rabu (11/3/20).

Dari hasil undian diketahui bahwa Gregoria Mariska akan berhadapan dengan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min. Jika dilihat dari rekor pertemuan mereka, atlet bulutangkis yang akrab disapa Jorji itu unggul 2-0 dari Jia Min.

Pertemuan terakhir mereka terjadi lima tahun lalu yaitu saat tampil di beregu campuran World Junior Championships 2015.

"Undian saat ini bisa dibilang saya lebih ada kesempatan dibanding sebelumnya, apalagi untuk level 500 ke atas. Bisa dibilang kali ini lebih besar kesempatannya," ujar Gregoria Mariska dilansir dari laman resmi PBSI.

Meski demikian, Jorji tak mau jemawa melihat peluang tersebut.

"Tapi saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus. Saya nggak mau memikirkan lawan rangkingnya ada di bawah saya, tapi lebih bagaimana cara saya untuk menghadapi dia di lapangan," kata atlet bulutangkis asal Wonogiri tersebut.

"Karena dia juga bagus dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah saya kalahkan sebelumnya. Yang pasti harus siap di lapangan," pungkasnya.

Jika berhasil lolos ke babak kedua All England 2020, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan tunggal putri nomor dua dunia, Tai Tzu Ying.

Setelah lima kali berhadapan dengan Tzu Ying, Jorji belum pernah meraih kemenangan sekali pun. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak kedua China Open 2019. Gregoria Mariska berharap dapat meraih hasil terbaik di All England 2020.