Pernyataan 'Sombong' Direktur BAM Usai Wakilnya Jegal Jonatan Christie

Kamis, 12 Maret 2020 17:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pernyataan 'Sombong' Direktur BAM Usai Wakilnya Jegal Jonatan Christie Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pernyataan 'Sombong' Direktur BAM Usai Wakilnya Jegal Jonatan Christie

INDOSPORT.COM - Direktur Asosiasi Badminton Indonesia (BAM), Wong Choong Hann, beri pujian setinggi langit kepada Lee Zii Jia, yang sukses menjegal Jonatan Christie di ajang All England 2020. 

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui akhirnya berhasil revans atas Jonatan Christie di Kejuaraan All England 2020 dalam pertandingan straight games dengan skor 21-15, 21-13, Rabu (12/03/20) di Birmingham Arena, Inggris.

Kemenangan tersebut pun membuat Lee Zii Jia akhirnya berhasil revans dari Jonatan Christie untuk kali pertama setelah dalam lima pertandingan sebelumnya ia selalu mengalami kekalahan.

Direktur BAM, Wong Choong Hann, memberi pujian kepada tunggal putra yang digadang-gadang sebagai titisan Lee Chong Wei tersebut. Ia juga terkesan sombong lantaran Lee Zii Jia akhirnya mampu menekuk Jonatan Christie. 

"Lee Zii Jia menyuguhkan penampiplan apik dan dia sangat tenang. Sikap itulah yang kami harapkan bisa terus ada di setiap laga," ujar Wong Choong Hann, dilansir dari laman NST

"Dia berhasil mengimbangi laju pemain setingkat Jonatan Christie. Tak hanya dari segi kecepatan dan fisik, tetapi juga dalam hal teknis. Ini adalah kelebihan Zii Jia, di mana ia bisa membaca model permainan lawan. Kemampuan ini akan membuatnya lebih percaya diri saat bertemu pemain top lainnya," imbuh sang direktur. 

Wong Choong Hann berharap agar Lee Zii Jia terus konsisten sehingga dapat memainkan babak kedua dengan maksimal dan meraih hasil terbaik. 

Selanjutnya, di babak kedua All England 2020,  Lee Zii Jia akan berhadapan dengan wakil China, Lu Guangzu, yang berada di peringkat ke-22 dunia.