Kok Nyangkut di Raket, Ini Detik-detik Wakil Inggris Ngotot Inginkan Poin dari Fajar/Rian

Jumat, 13 Maret 2020 06:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Terdapat hal unik dalam pertandingan babak 16 besar All England 2020 antara Fajar/Rian vs Marcus Ellis/Chris Langridge. Copyright: © Humas PBSI
Terdapat hal unik dalam pertandingan babak 16 besar All England 2020 antara Fajar/Rian vs Marcus Ellis/Chris Langridge.

INDOSPORT.COM – Terdapat hal unik dalam pertandingan babak 16 besar All England 2020 antara Fajar/Rian vs Marcus Ellis/Chris Langridge. Dalam laga tersebut, terdapat momen kocak di mana Langridge mengalami insiden kok nyangkut.

Pada laga di gim pertama, Fajar/Rian mengawali laga dengan baik usai unggul 2-0 atas Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Namun, sejumlah kesalahan dibuat oleh Fajar/Rian sehingga membuat ganda putra Indonesia itu tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Selepas interval, ternyata Fajar/Rian tetap tak mampu keluar dari tekanan pasangan ganda putra asal Inggris itu di angka 13-18. Pada akhirnya, Fajar/Rian benar-benar harus menyerah 14-21 dari Marcus Ellis/Chris Langridge.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian berhasil mengungguli lawannya dari Inggris itu dengan skor 6-5. Namun lagi-lagi di masa interval, Fajar/Rian kembali tertinggal dengan skor 8-11 dari Marcus Ellis/Chris Langridge.

Menolak untuk menyerah, Fajar/Rian terus melakukan pukulan-pukulan mematikan, tetapi skor tetap menunjukkan kalau ganda putra Indonesia tertinggal, 12-15. Namun pada akhirnya, Fajar/Rian harus menyerah dari wakil Inggris itu dengan skor 15-21.

Dalam laga kekalahan Fajar/Rian ini, terdapat sebuah momen menarik yang dialami oleh Chris Langridge. Wakil Inggris tersebut sempat mengalami kok nyangkut ketika hendak melakukan smash usai Fajar Alfian mengembalikan bola tanggung.

Namun uniknya adalah sesaat sesudah kok tersebut nyangkut di raket Chris Langridge. Dirinya mencoba untuk mengeluarkan kok tersebut, namun tidak di tempat areanya, melainkan di area poin Fajar/Rian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Langridge will try anything to win the point 😂 #YAE20 #AllEngland2020 #WorldTour #HSBCBWFbadminton #HSBCRaceToGuangzhou #BWF #BWFBadminton #badminton #badmintonlover #badmintonlovers #🏸

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Hal itu pun menjadi sorotan BWF. Induk bulutangkis dunia itu mengatakan bahwa apapun akan dilakukan oleh Chris Langridge untuk mendapatkan poin.

Usai mengalahkan Fajar/Rian, Marcus Ellis/Chris Langridge akan menghadapi wakil dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak 8 besar All England 2020.

1