All England 2020: Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Secara Dramatis

Jumat, 13 Maret 2020 18:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menundukkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses melaju ke semifinal All England 2020 usai mengalahkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Jumat (13/03/20) sore WIB.

Pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping lewat rubber game dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-19.

Pada set pertama, pertandingan antara Praveen Jordan/Melati Daevaa melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berlangsung sangat ketat.

Namun, wakil China tersebut mampu unggul di interval pertama dengan skor 11-9 dari Praveen/Melati. Tertinggal, pasangan Indonesia ini sempat mengejar angka.

Akan tetapi, setelah itu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping semakin melesat meninggalkan Praveen/Melati. Set pertama dimenangkan wakil wakil China dengan skor 21-15.

Masuk set kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping masih dominan dari Praveen/Melati. Nyatanya pasangan China itu mampu unggul 11-6 dari Praveen/Melati di interval kedua.

Usai interval, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan aman dan hampir menutup pertandingan karena unggul 18-10.

Namun, Praveen/Melati tak menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Secara dramatis mereka pun menyamakan kedudukan 18-18.

Akhirnya, berkat kerja keras Praveen/Melati bisa merebut set kedua, meski awalnya tertinggal jauh. Pasangan Indonesia ini menang 21-19 dari wakil China.

Pada set terakhir, pertandingan antara Praveen/Melati melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping masih berlangsung ketat hingga skor 9-9. Hingga akhirnya Praveen/Melati unggul 11-9.

Usai interval, giliran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang berhasil bangkit dan sempat menyamakan skor menjadi 16-16. Beruntung, Praveen/Melati berhasil keluar dari tekanan hingga akhirnya menutup set ketiga dengan skor 21-19.

Berkat kemenangan atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Praveen/Melati sukses melaju ke babak semifinal All England 2020. Di laga besok, Praveen/Melati akan melawan pemenang antara Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).