Hancurkan Rival Praveen/Melati, Wakil Belanda Cetak Rekor Mencengangkan di All England

Jumat, 13 Maret 2020 00:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, berhasil memecahkan sebuah rekor di All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, berhasil memecahkan sebuah rekor di All England 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, secara di luar dugaan berhasil mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di 16 besar All England 2020. Tabeling/Piek menang dengan skor 22-20 dan 21-17.

Dalam laga tersebut, Tabeling/Piek memang tampil cukup dominan. Pada gim pertama, mereka bahkan unggul jauh 11-6 sebelum memasuki interval kedua. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sejatinya sempat menunjukkan kelasnya dengan menyamakan kedudukan hingga 20-20, sebelum akhirnya menyerah di angka 20-22.

Memasuki gim kedua, lagi-lagi Tabeling/Piek berhasil menguasai jalannya pertandingan saat memasuki istirahat di interval gim kali ini. Kala itu, Tabeling/Piek unggul tipis 11-10.

Setelah interval, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong justru tidak mampu memberikan dampak yang positif. Mereka gagal mengembangkan permainan dan kerap melakukan kesalahan sendiri dalam mengembalikan shuttle-cock.

Hingga pada akhirnya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pun harus kalah dengan skor yang cukup jauh, yakni 17-21. Kegagalan ini tentunya menjadi sorotan dunia pencinta bulutangkis dunia.

Selain itu, kemenangan ini juga berdampak pada Tabeling/Piek yang berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri. Diketahui, Tabeling/Piek menjadi satu-satunya pemain eropa yang berhasil mengalahkan rival ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati ini.

Di sisi lain, dengan kekalahan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong ini juga menjadi angin segar untuk Praveen/Melati. Pasalnya, Praveen/Melati selalu kesulitan setiap kali bertemu dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Terhitung, Praveen/Melati kalah dalam jumlah pertemuan dengan ganda campuran nomor satu dunia tersebut. Total, Praveen/Melati hanya mampu menang dua kali dari sembilan pertemuan.

Praveen/Melati sendiri dipastikan melaju ke babak 8 besar All England 2020 usai mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing lewat tiga set, 21-19, 18-21, dan 21-10.