Mencari Tahu Peringkat BWF Pasangan yang Pulangkan Jawara Bertahan All England Asal China

Jumat, 13 Maret 2020 08:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Inilah peringkat BWF pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang berhasil pulangkan juara bertahan All England edisi 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Inilah peringkat BWF pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang berhasil pulangkan juara bertahan All England edisi 2019.

INDOSPORT.COM - Inilah peringkat BWF pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang berhasil pulangkan juara bertahan All England asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ya, pasangan Tabeling/Piek secara mengejutkan berhasil memulangkan unggulan satu sekaligus juara bertahan dalam pertandingan straight games dengan skor 22-20, 21-17 di babak kedua Kejuaraan All England 2020, Kamis (12/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Kemenangan atas pasangan Siwei/Yaqiong juga berdampak pada Tabeling/Piek yang berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri. Diketahui, Tabeling/Piek menjadi satu-satunya pemain Eropa yang berhasil mengalahkan rival ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati ini.

Tentu saja, kekalahan pasangan Siwei/Yaqiong di Kejuaraan All England 2020 kali ini merupakan kekalahan yang mengejutkan terlebih lagi status mereka sebagai juara bertahan dan unggulan 1 di turnamen bulutangkis tertua dunia ini.

Selain itu, pasangan Tabeling/Piek yang berhasil mengalahkan mereka, usut punya usut menempati peringkat 16 dunia dalam ranking BWF per Selasa (10/03/20) lalu dengan 47,064 poin pastinya akan menjadi evaluasi besar-besaran untuk pasangan Siwei/Yaqiong.

Namun mau tidak mau, kekalahan ini harus diterima pasangan Siwei/Yaqiong dengan berbesar hati dan lapang dada setelah mereka harus kehilangan trophy Kejuaraan All England edisi 2020 kali ini.

Sementara itu, pasangan Tabeling/Piek akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung di babak perempatfinal Kejuaraan All England 2020, Jumat (13/03/20) waktu setempat.