Jumpa Wakil Malaysia yang Belum Pernah Menang, Kevin Sanjaya Angkat Suara

Jumat, 13 Maret 2020 07:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam babak 8 besar All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam babak 8 besar All England 2020.

INDOSPORT.COMKevin Sanjaya/Marcus Gideon akan berhadapan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam babak 8 besar All England 2020. Jelang pertemuan tersebut, Kevin Sanjaya mengaku Aaron Chia/Soh Wooi Yik merupakan pasangan yang bagus.

“Mereka pasangan yang bagus. Terpenting adalah kami harus mempersiapkan diri kami,” ucapnya dikutip dari situs resmi PBSI.

Selain itu, Kevin juga mengaku dirinya bersama Marcus Gideon akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas lapangan sejak pertandingan dimulai.

“Kita harus bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak start awal," tambah Kevin.

Sekadar informasi, Kevin/Marcus selalu memenangkan pertandingan setiap kali bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dari total enam kali pertemuan, Kevin/Marcus tak pernah kalah sekalipun.

Terakhir kali mereka bertemu, terjadi di Badminton Asia Team Championships 2020 di Filipina. Kala itu, Kevin/Marcus menang lewat dua set langsung, yakni dengan skor 22-20 dan 21-16.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya berhasil lolos ke babak 8 besar All England 2020 usai mengalahkan wakil Cina, Zhang Nan/Ou Xuan Yi. Minions, julukannya, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 21-9 dan 21-15.

Kemenangan telak ini pun ditanggapi oleh Marcus Gideon. Dirinya menuturkan bahwa ia dan rekannya, Kevin Sanjaya, tidak menemukan kesulitan yang berarti.

"Kami dari awal startnya sudah lebih dulu, kami juga lebih cepat masuk. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya banyak mati sendiri, kami lebih diuntungkan dari situ,” tuturnya dikutip dari situs resmi PBSI.

“Gim kedua mereka mulai tidak mudah mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tapi ya kami lebih fokus juga, tidak mau kehilangan poin dengan mudah," tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh Marcus bukan isapan jempol belaka. Dari set pertama, Kevin/Marcus berhasil menguasai akan jalannya pertandingan. Mereka tampak dominan dengan serangan brutal yang terus dilakukan di sepanjang laga.

1