Pebulutangkis India Ingin Ketemu Nadal di Olimpiade 2020

Jumat, 13 Maret 2020 17:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan atas Nick Kyrgios dari Australia pada hari kedelapan Australia Terbuka 2020. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan atas Nick Kyrgios dari Australia pada hari kedelapan Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis andalan India, Chirag Shetty ternyata penggemar dari pemain tenis dunia, Rafael Nadal. Chirag pun berharap di Olimpiade Tokyo 2020 ia dapat bertemu dengan sang idola.

Chirag Shetty yang berpasangan dengan Satiwiksairaj Rankireddy akan terus berusaha untuk lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020. Ia bersama pasangannya sudah mengikuti beberapa turnamen yang digelar oleh BWF, baik dari series 100 hingga series 1000.

Ketika ditanya tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Chirag percaya jika ia bersama pasangannya masih memiliki peluang untuk lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020 dan tujuan utamanya adalah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami berpegang teguh pada dasar-dasar dan bekerja dengan baik. Tujuan utamanya adalah untuk memenangkan medali di Olimpiade. Kami hampir memenuhi syarat. Kami masih bisa lolos,” kata Chirag kepada ET Panache.

Chirag pun mengatakan jika ia tetap berlatih seperti biasanya, seperti olahraga gym dan berlari. Dan itupun dilakukan pada pagi hari dalam jangka waktu seminggu 3 kali. Dan ia juga mengatakan jika ia tetap mendapat jatah libur dari pelatih.

Chirag pun mengatakan jika ia penggemar berat dari pemain tenis dunia yang memiliki segudang prestasi, Rafael Nadal. Dan ia sangat berharap dapat bertemu dengan sang idola di acara 4 tahunan olahraga tersebut.

"Saya penggemar yang sangat fanatik. Ini akan menjadi momen penggemar yang sangat besar. Saya tidak tahu apa yang akan saya katakan padanya," dia mengakhiri dengan tertawa kecil.

Chirag bersama Satiwiksairaj Rankireddy berada di peringkat 9 ganda putra dalam BWF World Rankings. Pemain ganda putra India tersebut sebelumnya dilatih oleh pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele.

Penulis: Tesa Yohana