Antisipasi Corona, PBSI Lakukan 4 Langkah Pencegahan

Sabtu, 14 Maret 2020 21:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi latihan rutin di Pelatnas PBSI Cipayung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi latihan rutin di Pelatnas PBSI Cipayung.

INDOSPORT.COMPersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan empat langkah pencegahan untuk mengantisipasi wabah virus corona yang kian meluas.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan bahwa empat langkah pencegahan wabah virus corona atau COVID-19 akan secara rutin di lakukan di lingkungan Pelatnas Cipayung

Langkah-langkah tersebut diantaranya ialah mengedukasi atlet, ofisial dan karyawan, memberikan vitamin dan suplemen penambah daya tahan tubuh. PBSI juga sudah mulai melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap siapapun yang memasuki arena Pelatnas.

“PBSI sendiri sebenarnya sudah melakukan tindakan di lingkungan Pelatnas Cipayung, di awal saat Covid-19 ini menyebar. Beberapa langkah sudah kami lakukan dengan dokter di Pelatnas,” tutur  Achmad Budiharto, dilansir dari laman PBSI.

“Salah satunya adalah kami membagikan masker kepada yang sakit, dan juga mambantu meningkatkan kondisi tubuh melalui vitamin dan suplemen lainnya.”

“Selain itu ada juga beberapa hal lain terkait pembelajaran kepada atlet, ofisial dan karyawan, karena mereka adalah suatu komunitas yang memungkinkan terus berinteraksi. Kami juga mengadakan screening kepada siapa saja yang masuk ke dalam lingkungan Pelatnas PBSI,” tambahnya.

Sekadar informasi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya mengambil langkah terkait penyebaran virus corona dengan menangguhkan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen lainnya, setelah gelaran All England 2020 atau Senin (16/03/20) hingga 12 April mendatang.

Turnamen yang terpengaruh keputusan ini diantaranya adalah Swiss Open 2020, India Open 2020, Orléans Masters 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020, serta sejumlah turnamen internasional level 3.