Rekor Menakjubkan Pasangan Kevin/Marcus atas Wakil Malaysia Buat Media Lokal Takjub

Minggu, 15 Maret 2020 16:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Media Malaysia terpukau dengan dominasi pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas wakilnya di dunia bulutangkis. Copyright: © badmintonindonesia.org
Media Malaysia terpukau dengan dominasi pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas wakilnya di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia terpukau dengan dominasi pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas wakilnya di dunia bulutangkis dalam kurun waktu lima tahun.

Bagaimana tidak, pasangan berjuluk The Minions tersebut disebut oleh media Malaysia, The Star, mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka atas pasangan  ganda putra Negeri Jiran menjadi 22 pertandingan dalam kurun waktu lima tahun.

Rekor 22 pertandingan tak terkalahkan pasangan Kevin/Marcus atas wakil Malaysia terjadi pada saat mereka mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempatfinal All England 2020 dengan skor 21-17, 21-19, Jumat (13/03/20) lalu di Arena Birmingham, Inggris.

Terlebih lagi, pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut berhasil mempertahankan rekor 100% tak terkalahkan mereka selama tujuh kali berturut-turut usai mengalahkan pasangan Aaron/Soh Wooi Yik di perempatfinal All England 2020.

Selain itu, media Malaysia menyebut bahwa pasangan Aaron/Wooi Yik juga telah menderita kekalahan keempat mereka tahun ini atas pasangan Kevin/Marcus.

Tidak hanya itu, media Malaysia juga mengklaim kalau tidak hanya pasangan Aaron/Wooi Yik yang menjadi pasangan Negeri Jiran yang berusaha mengalahkan mereka, pasangan Malaysia lain juga sedang melakukan hal yang sama.

Bahkan salah satu pasangan gaek Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga menganggap bahwa pasangan Kevin/Marcus merupakan pasangan yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Terlebih setelah kemenangan di Swiss Open 2015 lalu, pasangan Goh/Tan praktis tak lagi pernah menang dalam tujuh pertemuan berikutnya atas pasangan ganda putra nomor 1 dunia.

Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (0-4), Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (0-3) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (0-1) adalah tiga pasangan Malaysia lainnya yang belum merasakan kesuksesan melawan Kevin-Marcus demikian tutur media Malaysia.