Jatuh Cinta di Lapangan Bulutangkis, 5 Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Selasa, 17 Maret 2020 16:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Ternyata bulu tangkis bukan sekadar cabang olahraga yang memungkinan para atletnya mendapatkan prestasi, tapi juga pasangan hidup. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Ternyata bulu tangkis bukan sekadar cabang olahraga yang memungkinan para atletnya mendapatkan prestasi, tapi juga pasangan hidup.

INDOSPORT.COM - Ternyata bulutangkis bukan sekadar cabang olahraga yang memungkinan para atletnya berprestasi. Tidak sedikit pula para atlet yang juga mendapatkan pasangan hidup dari lapangan bulu tangkis.

Berawal dari pertemuan di lapangan, benih-benih asmara pun bertumbuh seiring meningkatnya frekuensi pertemuan saat latihan maupun di pertandingan. Hingga akhirnya mereka melenggang pun ke jenjang pelaminan.

Lantas, siapa sajakah pebulu tangkis yang kisahnya berakhir di pelaminan?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum lima pasangan bulutangkis yang menjalin asmara hingga berakhir di pelaminan:

Alan Budikusuma- Susy Susanti

Alan-Susy bisa dibilang pasangan bulutangkis paling fenomenal di Indonesia. Pasangan ini bahkan dijuluki sebagai pasangan 'emas Olimpiade' berkat prestasi mentereng yang mereka ukir di Olimpiade Barcelona 1992.

Baik Alan maupun Susy sama-sama sukses meraih medali emas pada nomor tunggal putra dan tunggal putri. Kisah cinta mereka pun semakin kuat usai gelaran olahraga dunia empat tahunan tersebut.

Alan-Susy akhirnya memutuskan menikah pada 1997 setelah berpacaran selama sembilan tahun dan masih menjalin hubungan yang awet hingga kini.

Dari pernikahan tersebut, mereka telah memiliki diketahui telah memiliki seorang putri dan dua putra. Alan dan Susy juga diketahui mengembangkan perusahaan apparel bulu tangkis yang diberi nama Astec (Alan Susy Technologi)   

Andrei Adistia-Maria Febe

Pasangan pebulutangkis selanjutnya yang mengikuti jejak Alan-Susy adalah pasangan ganda campuran Andrei Adistia-Maria Febe Kusumastuti. Tak seperti kisah cinta Alan-Susy yang terbilang cukup mulus, perjalanan cinta keduanya bisa dibilang terjal.

Berpacaran sejak 2006 hingga 2014 dan sempat mengalami putus nyambung, mereka akhirnya memutuskan menikah pada Jumat (27/10/17).

Dua tahun lalu, mereka bahkan sempat tampil bersama di nomor ganda campuran sejumlah turnamen, di antaranya Singapore International Series dan Indonesia Challenge.

Hanna Ramadini-Arya Maulana Aldiartama

Hanna-Arya merupakan pasangan atlet bulu tangkis yang resmi menikah pada 15 Juni 2019 di Gedung Islamic Center, Jawa Barat. Hanna bukan sosok yang asing bagi Arya mengingat mereka pernah menjadi rekan ketika masih di pelatnas.

Arya Maulana adalah atlet PB Djarum yang sempat menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, Maryland, Amerika Serikat. Ia juga pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra sebelum akhirnya hengkang dari pelatnas dan hijrah ke Kanada guna menjadi pelatih muda.

Hanna adalah peraih medali perak SEA Games 2015 di Singapura, namun ia telah mengundurkan diri dari pelatnas sejak pertengahan 2018. Saat ini dai menjadi pemain profesional dan membela klub Mutiara Cardinal Bandung sejak Februari 2019.

Mohamad Arif Abdul Latif dan Rusydina Antardayu Riodingin

Mohamad Arif Abdul Latif dan Rusydina Antardayu Riodingin adalah pasangan pebulutangkis terbaru yang menikah 14 September 2019.

Pasangan ini juga merupakan satu-satunya pasangan berbeda negara dalam daftar ini. Mohamad Arif Abdul Latif berasal dari Malaysia sedangkan Rusydina Antardayu Riodingin berasal dari Indonesia.

Keduanya mulai bertandem sebagai pasangan ganda campuran sejak tahun 2014. Hubungan tersebut kemudian mulai berubah menjadi hubungan istrimewa di luar lapangan sejak 2017. Mereka sempat berduet di Indonesia Masters dan Macau Open 2019.

Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto

Pasangan terakhir adalah Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto. Sarwendah merupakan pelatih tunggal putri Indonesia yang membawa Lindaweni Fanetri lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Ia sendiri dikenal sebagai rekan seangkatan Susy Susanti dan pernah meraih medali emas Sea Games 1993.

Ia menikah dengan Hermawan Susanto yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992 dan memiliki putra bernama Andrew Susanto.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%