Prancis Terbuka Diundur, Wimbledon Ngotot Berjalan Sesuai Jadwal

Rabu, 18 Maret 2020 13:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon akan tetap berjalan sesuai jadwal di tengah gempuran virus Corona COVID-19. Copyright: © INDOSPORT
Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon akan tetap berjalan sesuai jadwal di tengah gempuran virus Corona COVID-19.

INDOSPORT.COM – Penyelenggara turnamen tenis Grand Slam Wimbledon akan tetap melangsungkan kejuaraan itu sesuai jadwal yang telah ditentukan, meskipun Prancis Terbuka telah resmi diundur akibat pandemi COVID-19.

Panitia kejuaraan Wimbledon mengatakan bahwa mereka tetap akan melaksanakan turnamen tersebut pada 29 Juni 2020. Sebelumnya, Prancis Terbuka telah mengumumkan bahwa kejuaraan diundur sampai akhir September nanti.

Seperti yang diketahui, Prancis Terbuka biasanya digelar di bulan Mei s.d. Juni. Tetapi, panitia telah mengubah jadwal menjadi bulan September s.d. Oktober 2020 ini, demikian juga dengan WTA Tour, yang dihentikan sementara sampai 2 Mei.

All England Club pun mengatakan bahwa pihaknya akan menutup museum dan seluruh fasilitas di kompleks lapangan mereka. Sebelum pandemi virus Corona di dunia, museum dan fasilitas mereka biasanya dibuka sepanjang tahun.

"Walau sejauh ini kami terus melanjutkan persiapan kejuaraan sesuai rencana awal, situasi terus berkembang dan kami akan bersikap penuh tanggung jawab demi kepentingan bersama," kata Kepala Eksekutif All England Club, Richard Lewis dilansir, dari Reuters via Antara, Rabu (18/03/20).

Grand Slam Wimbledon yang rencananya akan diselenggarakan di London, Britania Raya itu akan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat yakni menghindari terciptanya kerumunan orang banyak.

Federasi Tenis Internasional (ITF) pun telah memberikan arahan bahwa berbagai turnamen tenis yang berada di bawah wewenang mereka seluruhnya akan ditangguhkan. Termasuk kejuaraan anyar Fed Cup yang rencananya akan digelar bulan April nanti di Budapest, Hungaria.

Penulis: Yudha Hariyanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%